Dinas PMD lnhu Gelar Pelatihan Pengelola Keuangan di Desa Danau Baru

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) menggelar pelatihan pengelolaan keuangan desa dan penyusunan RAB angkatan I tahun 2020.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari 12 hingga 13 Februari 2020 di gedung kesenian Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat.
“Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Seksi Kesejahteraan Masyarakat 178 Desa di Kabupaten Inhu, Dinas PMD, tenaga ahli dan narasumber Dinas PMD Inhu,” kata Plt Kepala DPMD Inhu Riswidiantoro.
Dikatakannya, pelatihan pengelolaan keuangan desa dan penyusunan RAB diharapkan bisa membentuk tenaga andal. Karena sesuai Permendagri Nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa mengatur tentang transparansi, akuntabel dan dipertanggungjawabkan.
“Kita sengaja melaksanakan pelatihan memanfaatkan gedung yang dibangun desa sekaligus untuk memantau kondisi pembangunan di desa ini,” terangnya.
Hasilnya,  kita apresiasi Pemerintah Desa Danau Baru, karena gedung serbaguna yang ada sekarang menjadi sumber pendapatan desa dengan sistem sewa, tutupnya. (man)
  • Bagikan