Dipimpin Sumarji, Desa Pasir Ringgit Terus Menggeliat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sempat diragukan banyak gihak, terutama lawan politiknya pada saat Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) beberapa tahun yang lalu, Sumarji membuktikan bahwa dirinya mampu untuk berbuat terhadap desa tersebut.
Sebagaimana diketahui, Desa Pasir Ringgit yangvberada di Kecamatan Lirik merupakan salah satu desa tertua di Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu).
Namun selama ini desa tersebut sangat jauh dari kemajuan, meskipun berada tidak jauh dari pusat Kecamatan Lirik.
Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa sejak dipimpin Sumarji dalam beberapa tahun terakhir Desa Pasir Ringgit mulai menampakkan geliat kemajuannya jika dibandingkan sebelumnya.
“Tanpa bermaksud membandingkan dengan sebelumnya, memang terjadi perbedaan yang sangat signifikan antara Pasir Ringgit yang dulu dengan yang sekarang,” ujarnya.
Banyak tudingan miring yang disampaikan oleh lawan politik Sumarji terhadap dirinya, namun hal ini tidak membuat Sumarji mundur atau berhenti berbuat.
“Bahkan dirinya membuktikan bahwa dirinya layak dipilih dan mendapat kepercayaan dari masyarakat,” sambungnya.
Lihat saja kondisi pasar, jalan serta beberapa fasilitas lain seperti kantor desa dan lain-lain nya sudah sangat mengalami kemajuan, tutupnya.
Sementara itu Sumarji ditemui di Kantor Desa Pasir Ringgit Jum’at (26/7/2018) mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini ada kewajiban sebagai Kepala Desa (Kades), dan tak ada yang perlu dibesar-besarkan.
“Ini adalah bentuk terima kasih dan sekaligus kewajiban saya untuk membangun Desa Pasir Ringgit yang saya pimpin,” katanya.
Sebagai Kades dirinya juga berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakatnya, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di desa.
“Pasar merupakan yang merupakan pusat perekonomian harus baik sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, begitu juga dengan jalan sebagai sarana penting,” tegasnya. (Man)
  • Bagikan