Dua Orang Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di lnhu Masih Dirawat

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dari Update terakhir yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Kamis (14/5/2020) diketahui bahwa jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala) mengalami kenaikan, demikian juga halnya dengan jumlah pasien terkonfirmasi.

Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten lnhu Jawalter S M.Pd menyampaikan bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) lnhu tanggal 13 Mei 2020, terdapat ODP kumulatif dari tanggal 22 Maret hingga 13 Mei 2020 sebanyak 417 orang.

Hal tersebut dengan rincian ODP dalam pemantauan 13 orang (3,11%), dan ODP selesai pemantauan 404 orang (96,89%), untuk ODP yang diperiksa Rapid sebanyak 352 orang, dengan hasil Rapid Negatif 351 orang, dan Positif (Reaktif) 1 orang.

Sedangkan untuk OTG sebanyak 114 orang, sementara kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret hingga 13 Mei 2020 sebanyak 4.332 orang, dengan rincian PP dalam pemantauan 449 orang, dan PP selesai pemantauan 3.883 orang. Untuk Total PDP 9 orang, dimana PDP masih di rawat 3 orang, dan PDP sehat dan pulang 6 orang.

“Untuk kasus Positif COVID-19 (Konfirmasi) di Kabupaten Inhu sebanyak 3 orang, dengan keterangan 2 orang berstatus masih dirawat dan 1 orang berstatus sehat dan pulang, ungkapan.

Berikut disampaikannya bagaimana agar terhindar dari COVID-19 jika harus tetap bekerja, perjalanan ke dan dari Tempat Kerja pastikan anda dalam kondisi sehat, jika ada keluhan batuk, pilek demam tetap tinggal dirumah dan upayakan menggunakan pakaian lengan panjanh serta gunakan masker.

“Selanjutnya payakan tidak menggunakan transportasi umum, kalau terpaksa menggunakan transportasi umum tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, upayakan tidak sering menyentuh fasilitas umum, gunakan handsanitizer
-gunakan helm sendiri,” paparnya.

Kemudian upayakan membayar secara non tunai, jika terpaksa menggunakan uang gunakan handsanitizer sesudahnya dan idak menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan, gunakan tissue bersih jika terpaksa, tutupnya. (Man)

  • Bagikan