Fraksi Demokrat Minta Pemkab. Inhu Lantik Assesment Yang Lulus Seleksi

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM, RENGAT – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam pandangan umum terhadap penyampaian nota keuangan APBD Inhu menyampaikan beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Inhu.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Inhu Pandangan Umum Fraksi terhadap Penyampaikan Nota Keuangan APBD Inhu tahun 2018 mewakili Fraksi Demokrat Sugeng Riona mempertanyakan hasil Seleksi Assesmen yang dilakukan pemkab. Inhu beberapa waktu yang lalu.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman hasil seleksi tersebut dari pemkab. Inhu dan bahkan belum dilantik sesuai jabatannya, sehingga masih banyak jabatan eselon ll yang kosong,” katanya.

Selain itu kata Sugeng, Fraksi Demokrat juga mengharapkan agar menempatkan Camat sesuai dengan tupoksinya, saat ini masih banyak Camat yang tidak memiliki latar belakang pemerintahan, hal ini tentu tidak sesuai dengan aturan  yang berlaku.

“Fraksi Demokrat juga menyampaikan bahwa sejauh ini hasil reses Anggota DPRD Inhu belum terakomodir melalui APBD Inhu, hal ini tentu harus menjadi perhatian pemkab. Inhu,” terangnya.

Selanjutnya Fraksi Demokrat juga mengharapkan kepada Pemkab. Inhu agar setelah APBD Inhu disahkan tidak ada lagi perubahan-perubahan yang terjadi didalam anggaran tanpa sepengetahuan DPRD Inhu.

Fraksi Demokrat juga mengharapkan agar SDN 018 Sekip Hulu Kecamatan Rengat yang dibongkar 2 tahun yang lalu agar pembangunannya segera dilanjutkan, karena hal ini sangat mengganggu proses belajar mengajar, demikian juga halnya dengan jalan Fatimura Rengat yang menuju Desa Rawa Bangun, tutupnya. (Man)

  • Bagikan