HUT ke 71, IBI Inhu Selenggarakan Senam Massal dan Jalan Santai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selenggarakan Senam massal dan Jalan Santai dalam rangka Bhakti Sosial HUT IBI ke-71 bersempena dengan Hut Korpri ke-51.

Kegiatan ini mengusung tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Sehat dan Maju” digelar di Danau Raja Rengat, Minggu Pagi (27/11/2022)

Kehadiran Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal M.Si, Anggota DPRD Inhu, beserta anggota Forkopimda menambah semangat dan semaraknya kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota IBI, Kepala OPD beserta staf dan beberapa Organisasi Wanita serta Masyarakat.

Ketua IBI Cabang Kab. Inhu Rika Varia Nora S.Si.T, MPH dalam sambutannya bersyukur dengan terselenggaranya Kegiatan ini, Kegiatan Ini juga nantinya akan terus digelar setiap tahunnya.

Rika juga mengatakan Saat ini Bidan di Inhu berjumlah 1.069 yang tersebar di beberapa daerah dan 75% dari angka tersebut bekerja di pemerintahan Kabupaten Inhu, 25% lainnya bertugas atau membuka praktek mandiri swasta.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya berharap kepada seluruh bidan meningkatkan kualitas diri, pelayanan terbaik pada masyarakat, dan berharap dengan terciptanya para bidan yang berkualitas mampu memperkecil angka kematian pada bayi.

Beliau juga berharap IBI bisa Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Inhu untuk mengidentifikasi menurunkan angka stunting.

“Peran Bidan tidak hanya sebatas memberikan pelayanan kebidanan, akan tetapi Bidan juga menjadi Pengelola, Pendidik, Peneliti serta menggerakkan dan Memberdayakan Masyarakat,” ujarnya.

Rezita juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bidan di seluruh Kabupaten Inhu terhadap dedikasi dan perjuangan bidan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Menutup sambutan nya atas nama pemerintah dan masyarakat Inhu dirinya mengucapkan selamat atas HUT IBI ke 71.

“Saya mengucapkan Selamat HUT IBI ke-71, Semoga tugas para bidan di beri kelancaran, kemudahan dan diberi amal ibadah di akhirat,” tutupnya

Selanjutnya Rezita juga menyempatkan untuk berkunjung ke beberapa boat melakukan pemeriksaan, beliau juga turut memeriahkan acara pemberian doorprize utama. (man)

  • Bagikan