Kabag Sumda Polres Inhu Irup Pada Upacara Peringatan Hardiknas 2018

  • Bagikan
Upacara Hardiknas di Kantor Bupati Inhu

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kabag Sumda Polres Indragiri Hulu (Inhu), Kompol Amril SSos, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di lapangan Upacara Kantor Bupati Inhu Pematang Reba rabu (2/5/2018).

Sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara dalam upacara tersebut adalah Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Inhu H Ujang Sudrajat.

Upacara ini dihadiri oleh Plt Sekda Inhu Ir H Hendrizal MSi, Assistent 1 Drs Asriyan, Assistent II Suratman, para Kabag Pemerintahan Inhu, Para Kadis, Kaban, Kabid, perwakilan Kodim 0302/Inhu Kapten Inf, Kakansatpol PP Inhu Boby Rahmat, para ASN Pemkab Inhu, para Camat, sejumlah Kades, Satuan Pol PP, KPBD, LLAJ, Karang Taruna.

Selain itu upacara ini juga dihadiri oleh para Guru serta ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA.

Menyampaikan amanat amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhazir Efendi MAp, Kabag Sumda Polres Inhu menyampaikan bahwa Pemerintah harus merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran pemikiran dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

“Jadikan momentum untuk melakukan Muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kondisi ideal Pendidikan dan Kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan kita, terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas terus-menerus mengenali mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

“Cita-cita Pendidikan dan Kebudayaan Nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras, hanya dengan cara itu pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” tegasnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan cinderamata kepada purna bakti di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Periode 2 Mei 2017 sampai dengan 2 Mei 2018.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba apresiasi guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2018, penyerahan piagam penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi tahun 2018.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada aparatur sipil negara berdedikasi di lingkungan Disdikbud Inhu tahun 2018. (Man)

  • Bagikan