Kegiatan Bakti Sosial Berakhir, Mahasiswa STIFAR Riau Ucapakan Terimakasih Kepada Semua Pihak

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Saat ini Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau menerapkan physical distancing dengan jarak minimal 1 meter, social distancing, dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejumlah wilayah termasuk Provinsi Riau.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan juga menerapkan bekerja dari rumah atau work from home serta dan melarang kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Hingga saat pandemi Covid-19 belum menunjukkan mereda, disisi lain pemerintah terus berupaya dengan maksimal dalam penanggulangan Covid-19 agar masyarakat semua terhindar dari wabah Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah berdampak kepada banyak sektor salah satunya sektor perekonomian, untuk meringankan beban masyarakat, Relawan SIXNATURE (Angkatan 16) Sekolah Tiggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau Peduli musibah Covid-19 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona.

Bantuan tersebut berupa ratusan paket sembako, 12.864 Pcs Masker kain, 1.000 paket makanan Sahur dan Berbuka yang diberikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dengan total dana yang terkumpul adalah Rp 22.820.000, kata Ketua Mahasiswa Kesehatan se Riau Sandika Syaputra sekaligus Ketua BEM STIFAR Riau.

Kegiatan mulai dilaksanakan pada 22 April 2020 sampai dengan 17 Mei 2020 ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya promotif dan preventif untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan secara masif dan serentak, serta memberi bantuan langsung kepada masyarakat ekonomi lemah sebagai bukti kepedulian mahasiswa kepada masyarakat.

Berikut rincian kegaiatan yang dilakukan oleh Relawan SIXNATURE STIFAR Riau, kegiatan jilid 1 ini dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 dengan target Pasar, Pemukiman dan Tunawisma yang ada di kota Pekanbaru, dengan penyerahan donasi berupa sembako, masker kain beserta Poster Edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini di support juga oleh Pemprov Riau, POLDA Riau dan DPRD RIAU, serta berkolaborasi dengan Dinkes Prov RIAU, Cipayung, Paguyuban, Mahasiswa dan beberapa Sponsor,” terangnya.

Kegiatan jilid 2 ini dilaksanakan pada tanggal 04 Mei 2020 dengan target Pemukiman masyarakat, Pasar dan diserahkan pada pemerintahan kecamatan setempat, dengan penyerahan donasi berupa masker kain dan Brosur Edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau, BEM, Komunitas dan Cipayung yang ada dikota Pekanbaru,” terangnya lagi.

Selanjutnya kegiatan jilid 3 yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Mei 2020 dengan target Panti Asuhan dan Tunawisma, dengan penyerahan donasi berupa sembako, masker kain, makanan sahur dan brosur edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan jilid 3 ini berkolaborasi dengan Dinkes Prov Riau, Alumni, Dosen dan Civitas Akademika STIFAR Riau,” sambungnya.

Kemudian kegiatan jilid 4, dilaksanakan pada tanggal 12-17 Mei 2020 dengan target Panti Asuhan dan Tunawisma dengan penyerahan donasi berupa makan sahur dan berbuka dengan total 1000 paket makanan, selama kegiatan berkolaborasi dengan BEM dan CIPAYUNG.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial dari jilid 1 sampai jilid 4 terlaksana dengan lancar, saya Alumni Stifar Riau sekaligus koordinator dari Sixnature mengucapkan terima banyak kepada rekan-rekan juang baik dari mahasiswa Stifar,” ujarnya.

Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak, kepada ibu/bapak dosen dan aliansi mahasiswa se-Riau serta para donatur, semoga perjuangan kita dalam melawan covid19 dapat dinilai pahala di sisi Allah SWT dan apa yang kita inginkan dalam mencapai tujuan untuk memutus rantai penyebaran covid19 terwujud.***

  • Bagikan