Kemenag Inhu Gelar Bukber dan Penyaluran Zakat Konsumtif Senilai Ratusan Juta

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara buka puasa bersama, Kamis (15/6/2017) yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Khairizal dan Plt Sekda Inhu H Hendrizak.

Dalam gelaran buka bersama itu melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),turut disalurkan bantuan zakat konsumtif dengan nilai total Rp 105 juta rupiah, yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup kepada sejumlah perwakilan masyarakat yang tergolong berhak menerima zakat.

Dijelaskan Kepala Kemenag Inhu H Abd Kadir, penyaluran bantuan zakat konsumtif ini nantinya akan dibagikan kepada Unit Pengumpul Zakat Badan dan Dinas Kantor sebesar Rp 55,5 juta rupiah, sementara sisanya akan disalurkan kepada para mustahiq kecamatan se Kabupaten Inhu.

H Abd Kadir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas kontribusi dan kerjasama yang baik selama ini, termasuk dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan buka puasa bersama tersebut.

“Ini merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi antara keluarga besar Kemenag Inhu, Pemkab Inhu dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Wabup Inhu H KHairizal sangat menyambut baik gelaran buka puasa bersama yang digelar oleh Kantor Kemenag Inhu tersebut, semoga apa yang kita laksanakan hari ini semakin meningkatkan silaturahmi diantara kita, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak kepada seluruh elemen termasuk para ulama untuk senantiasa memberikan kesejukan kepada masyarakat.

“Mari kita ajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Wabup.

Gelaran buka puasa bersama yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag itu cukup menarik. Pasalnya, seluruh menu takjil dan makanan yang disajikan merupakan hasil masakan dari masing-masing karyawan yang disebut dengan menu nusantara. (Man)

  • Bagikan