Kanan 1

KPBD Keluarkan Data Akibat Banjir di Inhu

  • Bagikan
KPBD Keluarkan Data Akibat Banjir di Inhu
Kondisi Banjir di Desa Bandar Padang Kecamatan Siberida

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bencana banjir yang terjadi di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada sepekan terakhir mengakibatkan ratusan rumah, beberapa sekolah terendam banjir, selain itu juga merusak akses jalan dan jembatan.

Berikut data yang dirilis dari KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) pertanggal 11 april 2018.

Kepala KBPD Inhu Indra T melalui pesan WA nya menyampaikan bahwa, untuk Kecamatan Peranap di Desa Pematang sebanyak 10 rumah terendam banjir dan Desa Pematang Benteng sebanyak 35 rumah.

“Untuk Kecamatan Peranap desa Setako Raya 259 rumah terendam banjir dan Desa Pauh Ranap sebanyak 59 rumah,” katanya.

Selanjutnya, Kecamatan Kelayang Desa Pulau Sengkilo ada 10 rumah yang terendam banjir, selain itu akses jalan yang penghubung antar Desa Kota Medan, Pulau Sengkilo. Dusun Tua Pelang, Teluk Sejua dan Desa Pasir Beringin terputus.

Sedangkan Kecamatan Batang Cenaku tepatnya Desa Anak Talang, Desa Kepayang Sari dan Kilan sebanyak 50 rumah terendam banjir, selain itu banjir juga merusak Jembatan Desa Anak Talang dan juga memutus akses jalan raya kilan.

Lebih lanjut disampaikannya, Kecamatan Seberida di Desa Bandar Padang 350 rumah 1 TK (taman kanak-kanak) dan SD 003 Beligan terendam banjir, Kelurahan Pangkalan Kasai tepatnya Dusun Aur Kuning 53 rumah, di Simpang tiga sebanyak 31 rumah dan SDN 001 Seberida

“Teakhir Kecamatan Rakit Kulim banjir memutus akses jalan Desa Kuantan Tenang serta jalan penghubung Desa Batu Sawar dengan Desa Petonggan,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan