LAMR Rengat Barat Nilai Program TMMD Sangat Menyentuh Masyarakat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar oleh Kodim 0302 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, pasalnya selama ini masyarakat kesulitan kesulitan dalam memasarkan hasil panen mereka keluar daerah.

Menyikapi hal ini Sekretaris Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rengat Barat Musdiansyah saat ditemui minggu (9/4/2017) di Pematang Reba menyatakan respon fositifnya terhadap program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0302 Inhu.

Selama puluhan tahun masyarakat mendambakan adanya jalan yang dapat menghubungkan mereka dengan daerah lainnya, baru kini terwujud, ini merupakan sebuah program yang benar-benar menyentuh masyarakat kecil.

“Pembangunan badan jalan dilakukan oleh TNI melalui TMMD ke 98 di Desa Talang Jerinjing merupakan mimpi dan keinginan masyarakat selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan jalan ini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, sehingga masyarakat suku Talang yang merupakan suku asli di Kabupaten Inhu mampu lepas dari ketertinggalan yang selama ini mendera mereka.

Untuk itu atas nama LAMR Kecamatan Rengat Barat mengucapkan terima kasih kepada TNl melalui Program TMMD ke 98 tahun 2017, semoga TNI tetap jaya, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kadim 0302 Kabupaten Inhu melalui Program TMMD ke 98 tahun 2017 melaksanakan pembukaan jalan baru di Desa Talang Jerinjing (Rengat Barat) dan Desa Pasir Keranji (Pasir Penyu) dengan total panjang 2180 meter. (Man)

  • Bagikan