Lima Siswa Al Falaah Rengat Raih Medali Di Turnamen Taekwondo

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD.IT) Al Falaah Rengat berhasil mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) di Kancah Turnamen Taekwondo Indonesia Andalan Championship 2019.

Mereka merupakan atlet taekwondo yang ikut bertarung dalam Turnamen Taekwondo Indonesia Andalan Championship 2019 dengan pelatihnya Wahyu Kartiko.

Pelaksanaan Turnamen Taekwondo tersebut dipusatkan Di Gedung Olahraga Tribuana Pekanbaru yang kegiatannya berlangsung dari tanggal 15 November hingga 17 November 2019.

Dari lima siswa yang mengikuti turnamen tersebut tiga siswa berhasil meraih medali emas, mereka adalah Bagus Affan Adiyatma putra dari Suprihatin, yang bertarung di Kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

Atlet Fathia Izzatunnisa putri dari Chairu Royke, yang bertarung di kelas tanding Seni (Poomsae), kemudian Atlet M. Bintang Pratama putra dari Pratama Sumantri, yang bertarung di kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

Selanjutnya, Untuk Medali perak berhasil diraih atlet M. Faiyazhi Firras Todima, bertarung di kelas tanding usia 8 – 9 tahun putra, ntuk Medali Perunggu diraih atlet M. Imam Mujahid yang bertarung dikelas tanding usia 8 – 9 tahun putra.

“Mereka berlima berhasil meraih medali dihari pertama turnamen, kita berharap prestasi dapat diikuti siswa lainnya ,”Kata Ketua pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Inhu Supandi MP melalui Ketua Harian Muhammad Amin SE MS.i, Sabtu (16/11/2019).

Mantan Ketua KPU Inhu ini juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah dan nama sekolahnya.

“Kedepan diharapkan prestasinya ini dapat ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, turnamen inj diikuti oleh 1.200 orang atlet yang berasal dari Propinsi Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau (Kepri) dan Propinsi Jambi.

Dijelaskannya juga bahwa sejauh ini tim kabupaten lnhu dihari pertama (Jumat Red) kemarin sudah berhasil memboyong 9 medali, 7 Medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu, katanya. (Man)

  • Bagikan