Listrik di Inhu Makin Memburuk

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Entah apa yang salah dengan Listrik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang jelas kondisinya makin hari makin memburuk, pemadaman makin sering terjadi meskipun kondisi cuaca dalam keadaan cerah.

Seperti yang terjadi hari ini kamis (20/4/2016) di Belilas Kecamatan Siberida, menjelang pukul 09.00 wib saja sudah terjadi 3 kali pemadaman, padahal cuaca sedang dalam kondisi sangat cerah, tidak ada angin dan tidak juga sedang hujan sebagaimana yang sering dikatakan oleh pihak PLN.

Seorang warga Belilas Indri S sambil menyumpah serapah mengatakan bahwa PLN memang benar-benar tidak pernah memikirkan perasaan dan keluhan masyarakat sebagai pelanggan.

“Mereka mematikan lampu dengan seenaknya saja, tanpa memikirkan kebutuhan masyarakat selaku pelanggan,” ujarnya.

Selama ini PLN sering mematikan listrik pada saat cuaca buruk, hal ini mungkin dapat dimaklumi, namun jika seperti sekarang ini sulit untuk di pahami apa sebenarnya yang terjadi dengan PLN.

“Jika dirunut kebelakang dari sebelum dibangunnya PLTMG di Inhu, kondisi Listrik di Kabupaten Inhu sudah seperti ini juga, itu artinya keberadaan PLTMG yang ada di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Mubazir,” ujarnya lagi.

Kalau memang begini untuk apa PLN harus mengganti mesin dari Diesel menjadi Gas, tidak ada manfaatnya sama sekali, toh kondisi listrik di inhu juga tidak membaik, sementara mesin diesel PLN yang ada di Danau Raja Rengat dan di Desa Kota Lama Mubazir dan Terbengkalai, tutupnya.

Sementara itu, sulit sekali untuk mendapatkan informasi terkait apa yang terjadi terhadap listrik di Kabupaten Inhu ini, pihak PLN seringkali hanya beralasan sedang ada gangguian, dan tidak diketahui apa gangguan tersebut. (Man)

  • Bagikan