LPG 3 Kg di Pematang Reba Masih Langka

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kelangkaan terhadap LPG 3 Kg Bersubdi di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hingga selasa (12/9/2017) masih terjadi.

Hal ini menyebabkan masyarakat kebingungan dalam memenuhi kebutuhan terhadap bahan bakar untuk memasak, sebab sejak beralih ke gas masyarakat tidak lagi memiliki kompor yang menggunakan bahan bakar minyak tanah.

Neni (30) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat senin (11/9/2017) mengaku bingung dengan kondisi ini.

“Ditempat biasa saya membeli gas kosong, dan bahkan salah satu agen gas LPG 3 Kg di Pematang Reba sampai tutup karena tidak ada gas LPG 3 Kg,” katanya.

Kalau kondisi ini terus berlanjut maka dirinya khawatir masyarakat akan semakin menjerit terhadap harga gas LPG 3 Kg yang semakin mahal, saat ini saja jika ada yang menjual LPG 3 Kg sudah mencapai 30 ribu rupiah pertabung.

“Sekarang harga Gas LPG 3 Kg sudah mencapai 30 ribu/tabung, bagaimana jika kondisi ini terus berlanjut,” keluhnya.

Sementara itu Sugeng selaku Manager SPBE Talang Jerinjing kepada wartawan mengatakan bahwa penyebab kelangkaan LPG 3 Kg dikarenakan keterlambatan masuk ke Inhu akibat macet.

“Selain macet juga ada 2 Unit mobil angkutan LPG yang rusak dan masih dalam perbaikan,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan