Lurah Pematang Reba Hadiri Sosialisasi Upaya Pencegahan Covid-19 di Objek Wisata Tembulun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menyikapi tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Penggerak PKK Kecamatan Rengat Barat menggelar kegiatan sosialisasi upaya pencegahan covid-19 di Tembulun Kinutan, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Siberida Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Selain dihadiri narasumber Relya Sufita,S.Pd, kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat Sudarman SE.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kader PKK dari program kegiatan Pokja 4 Tembulon Kinutan Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida dan diikuti oleh Kader PKK Kelurahan Pematang Reba, Pokja 1, 2 dan 3 Kecamatan Rengat Barat.

Relya Sufita S.Pd dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa orang yang terkonfirmasi Covid-19 disebabkan oleh virus menular yang bernama corona virus deases 2019 dapat menulari orang lain melalui air liur, kontak fisik dan benda yang sebelumnya tersentuh oleh pasien positif covid-19

Dalam upaya pencegahan Covid-19 Relya menghimbau agar kita dapat menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Selain itu ia juga mengajak ibu-ibu PKK kelurahan pematang reba agar menjauhi tempat kerumunan

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Pematang Reba Murni Hariska M.Hum mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang diadakan di tempat terbuka seperti Tembulun Kinutan ini bertujuan untuk memberikan efek positif terhadap pikiran dan penghilang stress.

“Kegiatan PKK Kelurahan Pematang Reba ini rutin kami adakan setiap bulannya dengan lokasi dan tempat berbeda serta dengan tema yang berbeda pula” terangnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan Wisata Arung Jeram Tembulon Serisih Desa Usul Batang Gansal. (man)

  • Bagikan