Mahasiswa Kecewa Kepada Pemkab Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu), Mahasiswa Inhu yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Inhu menggelar aksi protes.

Aksi protes tersebut dilakukan dengan cara memasang spanduk hadap yang bertulisan “Pemkab Buta Terhadap Nasib Mahasiswa” di depan Gudang Bulog di Rengat.

“Spanduk ini adalah merupakan salah satu bentuk protes mahasiswa INHU terhadap Pemkab lnhu,” kata Febri Romadhon Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Rengat dan sekitarnya (IPMRS) Kamis (9/8/2018).

Dijelaskanya bahwa Aliansi Mahasiswa INHU sbelumnya telah menuntut agar beasiswa yang telah beberapa tahun belakangan ini tidak diturunkan agar dianggarakan oleh pihak pemkab Inhu.

“Pemasangan spanduk oleh aliansi mahasiswa Inhu ini agar menunjukan kepada masyarakat bahwa Pemkab lnhu tidak peduli terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Mereka seakan-akan buta atau tidak perduli terhadap mahasiswa daerahnya yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah, sambungnya.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu lr H Hendrizal MSi Jum’at (10/8/2018) menyatakan bahwa spanduk adalah salah satu wadah untuk menyampaikan informasi.

“Terkait protes terhafap Pemda Inhu tentu kita perlu tau tentang apa dan sebaiknya mahasiswa meminta duduk satu meja dengan pemda untuk pembahasan yang mereka maksud, sehingga cc,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan