Masyarakat Talang Jerinjing Tolak Kepala Desa Terpilih Dilantik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ratusan Masyarakat Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar aksi demo dihalaman kantor Bupati Inhu jalan Lintas Timur Pematang Reba rabu (27/12/2017).

Robert salah seorang warga Desa Talang Jerinjing dalam orasinya mengatakan bahwa kehadiran masyarakat hari ini adalah untuk meminta keadilan terkait pelaksanaan Pilkades (Pelaksanaan Kepala Desa) yang dinilai sarat kecurangan.

“Diduga ada pemalsuan data DPT (Daftar Pemilih Tetap) dalam Pilkades yang dilaksanakan pada 9 Desember 2017 yang lalu,” katanya.

Untuk itu kita meminta kepada fihak kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan manipulasi data yang terjadi dalam Pilkades talang jerinjing ini.

“Dalam kesempatan ini kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu untuk tidak melantik Kepala Desa (Kades) terpilih karena dihasilkan dari Pilkades yang sarat kecurangan,” tegasnya.

Plt Sekda Inhu H. Hendrizal mewakili Pemda Inhu merespon positif apa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Talang Jerinjing ini, dan meminta perwakilan masyarakat sebanyak 5 orang untuk menyampaikan tuntutannya.

“Kita minta 5 orang perwakilan masyarakat Desa Talang Jerinjing untuk menyampaikan tuntutannya diruang rapat kantor Bupati Inhu,” katanya.

Demo ini dikawal oleh Puluhan anggota Kepolisian Resort (Polres) Inhu, dan Satpol PP Inhu. (Man)

  • Bagikan