OTG di lnhu Kembali Naik, Terkonfirmasi Masih 2 Orang

  • Bagikan

 

lRIAUDETIL.COM, RENGAT – Berdasarkan update terakhir yang disampaikan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Jumat (15/5/2020) terjadi kenaikan jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala) di lnhu.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd menyampaikan bahwa berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu tanggal 14 Mei 2020, terdapat ODP kumulatif dari tanggal 22 Maret hingga 14 Mei 2020 sebanyak 417 orang.

Dengan rincian ODP dalam pemantauan 13 orang (3,11%), dan ODP selesai pemantauan 404 orang (96,89%), untuk ODP yang diperiksa Rapid sebanyak 373 orang, dengan hasil Rapid Negatif 371 orang, dan Positif (Reaktif) 2 orang.

“Sedangkan untuk OTG sebanyak 117 orang, sementara Kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret hingga 14 Mei 2020 sebanyak 4.368 orang, dengan rincian PP dalam pemantauan 446 orang, dan PP selesai pemantauan 3.992 orang,” terangnya.

Untuk Total PDP 9 orang, dimana PDP masih dirawat 3 orang, dan PDP sehat dan pulang 6 orang, untuk kasus Positif COVID-19 (Konfirmasi) di Kabupaten Inhu sebanyak 3 orang, dengan keterangan 2 orang berstatus masih dirawat, dan 1 orang berstatus sehat dan pulang.

“Jika harus tetap bekerja bagaimana agar kita terhindar dari COVID-19 Di Tempat Kerja, saat tiba segera mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ungkapnya.

Gunakan siku untuk membuka pintu dan menekan tombol lift, tidak berkerumun dan menjaga jarak di lift dengan posisi saling membelakangi, untuk sementara tidak menggunakan absensi finger print, bersihkan meja (area kerja) dengan desinfektan.

“Upayakan tidak sering menyentuh fasilitas peralatan yang dipakai bersama di area kerja, gunakan Handsanitizer, tetap menjaga jarak dengan rekan kerja minimal 1 meter,” sambungnya.

Usahakan aliran udara dan sinar matahari masuk ke ruang kerja, biasakan tidak berjabat tangan, masker tetap digunakan
Selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja, tegasnya. (Man)

  • Bagikan