PBSI Inhu Gelar Muskab Tahun 2018

  • Bagikan
Ketua Panitia Muskab Usep Sudrajat saat menyampaikan laporannya.

RIAUDETIl.COM, RENGAT – Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Inhu Tahun 2018.

Muskab ini digelar di Aula Dinas Sosial Kabupaten Inhu Jalan Batu Canai Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat kamis (10/5/2018) dan dibuka oleh Ketua Pengurus PBSI Provinsi Riau.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua PBSI Prov Riau Ir Eri Zulhenrizal SPd, Ketua Caretaker Ir H Hendrizal MSi, Ketua Panitia Muskab Usep Sudrajat SE MSi serta perwakilan Club.

Usep Sudrajat dalam laporannya menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bahwa kepengurusan Kabupaten PBSI Inhu 2013 – 2016 telah lama berakhir, sehingga terjadi kekosongan (Demisioner).

“Namun oleh berbagai pihak kekosongan tersebut tidak menjadi hambatan untuk melaksanakan roda organisasi PBSI Inhu yang tetap dijalankan oleh Pengkab PBSI yang lama,” terangnya.

Selanjutnya, barulah pada 1 November 2017 terbit surat dari Pengurus Provinsi PBSI Riau nomor 028/PBSI-Riau/Xl/2017 tentang penunjukan Careteker Pengkab PBSI Inhu dengan tugas mempersiapkan Muskab, dan diberi tenggat waktu sampai 31 Januari 2018.

“Namun karena Caretaker yang ditunjuk saat itu belum bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugasnya maka pembentukan Kepengurusan untuk PBSI Inhu Priode 2018 – 2022 belum terlaksana,” paparnya.

Selanjutnya pada tanggal 26 Pebruari 2018 terbit lagi surat dari Pengprov PBSI Riau nomor 010/PBSI-Riau/ll/2018 Prihal penunjukan Caretaker Pengkab PBSI Inhu dengan tugas mendata Klub sebagai peserta Muskab dan segera dilaksanakan selambat-lambanya 31 Mei 2018.

“Atas dasar pemikiran di atas, Caretaker Pengkab PBSI Inhu menyelenggarakan Muskab guna memilih Ketua PBSI Inhu Periode 2018 – 2022,” ujarnya.

Sementara itu H Hendrizal dalam laporannya menyampaikan Hendrizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa memang kepengurusan Pengkab PBSI Inhu telah berakhir beberapa tahun yang lalu.

“Namun dengan berakhirnya masa kepengurusan tersebut Pengkab PBSI Inhu Inhu masih mampu meraih prestasi dibeberapa Iven yang diikuti,” terangnya.

Kita juga sempat meraih prastasi dalam Iven Bulu Tangkis yang digelar di Tembilahan (Inhil) dimana Tim beregu kita berhasil meraih mendali perunggu, sambungnya.

Namun demikian, terjadi kekosongan kepengurusan di PBSI Inhu ini menyebabkab PBSI Inhi seperti mati suri (Antara Hidup dan Mati).

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya Muskab PBSI Inhu hari ini akan dapat membangkitkan kembali prestasi Kabupaten Inhu dibidang Bulu Tangkis, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan