Pembayaran Ratusan Proyek di Dinas Perkim Provinsi Riau Belum Ada Kejelasan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Pembayaran Ratusan Proyek di Dinas Perumahan dan Permukinan (Perkim) Propinsi Riau sampai saat ini belum ada kejelasan, hal ini menimbulkan keresahan bagi rekanan Kontraktor di Provinsi Riau termasuk kontraktor selaku pihak yang mengerjakan proyek tersebut.

Proyek tersebut bersumber dari Dana APBD Perubahan Riau tahun 2016.
Rudi Kurniawan salah seorang rekanan kontraktor Inhu yang mengerjakan salah satu Proyek di Dinas Perkim Provinsi Riau tahun 2016 membenarkan hal tersebut.

“Sampai saat ini belum ada kejelasan kapan proyek tersebut akan dibayarkan, sedangkan tahun anggaran 2017 sudah berjalan dua triwulan,” katanya selasa (6/6/2017) di Pematang Reba.

Dikatakannya bahwa, sampai saat ini dirinya sudah bolak balik ke Dinas Perkim Riau d Pekan Baru untuk mengurus pencairan dana proyek tersebut, namun hingga saat ini belum ada kejelasan kapan akan dibayarkan.

“Sedangkan SPM (Surat Perintah Membayar) sudah keluar dari dinas terkait pada tanggal 19 Desember 2016,” ujarnya.

Dirinya berharap masalah pembayaran proyek di Dinas Perkim Propinsi Riau ini akan segera terselesaikan, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan, harapnya

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Perumkiman di Dinas Perkim Riau Imam beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa masalah pembayaran proyek ini bukan lagi menjadi urusan Dinas Perkim, melainkan sudah menjadi urusan Inspektorat dan BPKP, singkatnya. (Man)

  • Bagikan