Pemkab Inhu Gelar Pertemuan Dengan BPKN RI

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si beserta staff dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu adakan pertemuan dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) yang diwakili oleh Wakil ketua BPKN RI Dr. Muhammad Mufti Mubarok dan Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Prov. Riau Jimmy, di Ruang Auditorium Yopi Arianto, Jumat (25/02/2022).

Pertemuan ini bertujuan untuk mengeksplor kondisi Kabupaten Inhu bagaimana agar bisa bangkit akibat pandemi Covid-19 yang memberikan dampak besar terhadap segi ekonomi.

Mengawali pembicaraan pada pertemuan ini Sekda Kabupaten Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Perwakilan BPKN RI dan Perwakilan KADIN Provinsi Riau.

Dirinya berharap, dengan pertemuan ini akan mendatangkan manfaat dan peningkatan di Kabupaten Inhu.

Kepala Bappeda Bobby Mauliantino ST, MT menyampaikan gambaran kondisi wilayah Kabupaten Inhu, bahwa wisata Alam di Inhu ada 46 spot yang bisa dikembangkan diantaranya danau raja, danau meduyan, air terjun dan lainnya.

“Untuk wisata Budaya sejarah diantaranya kompleks pemakaman para raja dan masih adanya suku asli talang mamak di kabupaten Inhu,” katanya.

Sementara itu wisata religi ada mesjid raja sultan, kelenteng/vihara, untuk Wisata minat khusus arung jeram dll, sedangkan wisata buatan terdapat 13 wisata buatan yang dikelola di Kabupaten Inhu.

“Masih banyak potensi-potensi yang ada, namun terkendalanya beberapa hal yang tidak mudah untuk menggali potensi-potensi yang ada lebih efisien dan kondusif,” ujar Bobby.

Bobby menambahkan Sektor yang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi adalah Sektor pertanian, kehutanan, perikanan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2021 – 2026 yaitu merajut keterpaduan untuk masyarakat Indragiri Hulu lebih sejahtera.

“Dari Visi Misi tersebut kita bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat lebih sejahtera dari segi sektor pendapatan ekonomi, dimana Target atau proyeksi 2023 kami berharap bisa berbuat banyak dari pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan dan pengangguran agar dapat ditekan,” ajaknya.

Wakil Ketua BPKN RI M. Mufti Mubarok mengatakan diharapkan Pemerintah Kab. Inhu dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun dalam pemulihan ekonomi kedepannya.

“kita akan mencari peluang-peluang yang ada baik dari sektor pengembangan pariwisata dan lain sebagainya. Terutama kita perkuat dalam peningkatan sumberdaya manusianya itu sendiri,” tutup Mufti. (man)

  • Bagikan