Pemkab Inhu Lepas Arif Bastari Bertugas di Tempat Baru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah dilakukan acara Pisah Sambut di Mapolres Indragiri Hulu (Inhu), acara Pisah Sambut Kapolres Inhu kembali digelar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu pada senin (30/4/2018) malam digedung Dang Purnama Rengat.

Acara ini berlangsung dengan penuh keharuan, terlebih lagi saat Mantan Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S Ik MH menyampaikan pesan dan kesannya selama menjabat Kapolres.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Inhu H Khairizal MSi Plt Sekda lnhu H Hendrizal MSi, Kapolres Inhu yang baru AKBP Dasmin Ginting S Ik, Assistent I, Assistent II Pemkab Inhu, Forkopimda Kab Inhu, Ketua Komisi lll DPRD Inhu R Irwantoni.

Turut pula hadir para pimpinan OPD di jajaran Pemkab Inhu, Waka Polres Inhu, Para Kasat, Kabag, Kapolsek, serta segenap Anggota Polres Inhu, ketua FKUB Inhu H Lasmi Ismail, ketua LAMR H Zulkifli Gani, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dalam setiap pertemuan maka pasti ada pula perpisahan.

“Hari ini salah satu dari kita di Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan meninggalkan Kabupaten Inhu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Disisi lain, pada hari ini juga kita akan menerima rekan kerja sekaligus sahabat baru sebagai Aparatur Negara, Kita menyadari bahwa mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi terlebih lagi di institusi Polri yang dinamis.

Dikatakannya juga bahwa pada masa kepemimpinan AKBP Arif Bastari Sik MH sebagai Kapolres Indragiri Hulu pernah berhasil mengukir prestasi diantaranya penghargaan atas prestasi dalam pelaksanaan program promoter Kapolri tahun 2017.

“Kami bangga memiliki pemimpin khususnya dalam kepolisian dapat mengukir prestasi yang mana juga berdampak baik bagi kabupaten itu sendiri yakni Inhu,” terangnya.

Untuk itu atas nama Pemkab Inhu dan masyarakat dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKBP Arif Bastari S Ik MH selama ini melaksanakan tugas sebagai Kapolres Inhu.

“Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai kepala bagian pengendalian personil kepolisian daerah Sulawesi selatan, saya yakin dengan pengalaman sebagai Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari Sik MH akan lebih sukses mengemban tugas,” paparnya.

Sementara itu AKBP Arif Bastari SIk MH mengatakan bahwa sangat berat tugas sebagai Kapolres, namun berkat dukungan dari seluruh komponen tugas ini dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Ini akan menjadi kesan yang tidak mungkin dapat dilupakan dan yang tidak mungkin dapat disebutkan satu persatu, dan pastinya akan saya bawa ditempat tugas yang baru,” ujarnya.

Sebagai manusia biasa tentunya dirinya tidak lepas dari kesalahan, untuk dirinya memohon maaf, diharapkan doa dan dukungannya untuk bertugas ditempat yang baru.

“Terima kasih kepada seluruh komponen dan seluruh jajaran, diharapkan untuk tetap berbuat bagi masyarakat, sehingga bisa membawa kebaikan, selanjutnya saya mohon pamit,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan