Pesta Sabu di Pondok Pinggir Sungai, Warga Bukit Dewi Diamankan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Batang Gansal, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) berhasil mengalamankan satu orang yang diduga sedang pesta sabu disebuah pondok di pinggir sungai akar.

Dia adalah (34) warga Simpang Granit, Bukit Dewi Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten lnhu.

Pada Jumat (4/10/2019) sekira pukul 01.00 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang yang diduga, menyimpan, memiliki, menguasai, menjual, membeli yang patut diduga Narkotika golongan 1 jenis Sabu dgn keterangan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paut Humas Polres lnhu Aipda Misran, Sabtu (5/10/2019).

Bersama tersangka diamankan Barang Bukti (BB) 1 Bungkus Sedang narkoba di duga jenis sabu, 1 buah bong lengkap kaca pirek dan sisa sabu di kaca, 4 bungkus Rokok (1 Bungkus Rokok Surya, 1 Bungkus Rokok Umild, 1 Bungkus Rokok Sempurna dan 1 Bungkus Rokok H-Mild), 4 Buah Mancis, 1 Unit Sepeda motor honda beat warna merah putih BM 4127 UN dan 1 Unit Sepeda motor Jupiter z warna Hijau tanpa No Pol.

Dijelaskannya, pada jumat (4/10/2019) sekira pukul 00.00 Wib, Kapolsek Batang Gansal mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Sungai Akar akan ada pesta narkoba menggunakan sabu di pondok pinggir sungai Akar Kec. Batang Gansal.

“Selanjutnya pukul 01.00 Wib personil Polsek Batang Gansal dipimpin Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang K Jaya, SH melakukan penyelidikan tentang kegiatan di dalam pondok tersebut,” terangnya.

Setelah dilakukan penggebrekan ke dalam pondok, 3 (Tiga) orang langsung melarikan diri melompat ke arah belakang pondok.

Namun AS berhasil diamankan serta alat alat yang di gunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Selanjutnya tersangka dan BB diamankan di Polsek Batang Gansal guna Proses hukum lebih lanjut,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan