Kanan 1

Plt Sekda dan Inspektorat Inhu Tinjau Proyek Galian Pipa PDAM 

  • Bagikan
Plt Sekda dan Inspektorat Inhu Tinjau Proyek Galian Pipa PDAM 

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Menindak lanjuti adanya pemberitaan terkait proyek galian pipa PDAM di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Inhu, Plt Sekda, Plt Inspektorat, Plt Kadis PUPR, Lurah Tanah Merah dan rekanan Kontraktor tinjau kelapangan Jumat (22/9/2017).

Karena pekerjaan ini belum selesai, kita minta pihak rekanan untuk dapat memperbaiki yang rusak dan merapikan tanah yang ada, Sebelum selesai nantikan ada tim PHO yang menilai, layak tidak pekerjaan ini, kata Plt Sekda Inhu H. Hendrizal.

Selain tim PHO kata Sekda, nantinya lurah bisa menilai mana yang harus di rapikan dan bisa memberitahukan kepada kontraktornya.

Mengenai ini kontraktor pelaksana harus bertanggujawab untuk membersihkan tanah yang ada dalam drenase, Untuk sementara ini warga terganggu karena adanya tanah galian, ya kita sama-sama maklum saja, karena sekarang ini sedang dalam proses perkerjaan.

“Dan hal ini nanti kita sampaikan kepada pak Bupati apa sebenarnya permasalahan yang terjadi di lapangan,”singkatnya.

Sementara itu Plt Inspektur Inspektorat Inhu, Boyke Sitinjak SE MSi minta tanah yang ada di parit ini supaya dibersihkan, Karena kalau tanah yang ada di parit tidak di bersihkan akan mengganggu air yang akan mengalir.

“Kami turun kemari karena setiap hari berita tentang proyek ini terbit terus di media, dan kami kemari ini memastikan apa sebenarnya permasalahan yang terjadi di lapangan,” jelasnya. (Man)

  • Bagikan