Polres Inhu Turunkan 520 Personil Gabungan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Dalam Rangka memeperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kepolisian Resort (Polres) Inhu menyiagakan sebanyak 520 Personil gabungan.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam rangka May Day 2017 Forum Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (F-SP/SB) kabupaten Inhu menurunkan 5000 orang buruh/pekerja yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.

“Untuk Kabupaten Inhu, kegiatan May Day dipusatkan di RTH Rengat Kota,” kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kabag Ops Polres Kompol Frenki Tambunan minggu (30/4/2017) malam kemarin.

Dikatakannya bahwa aksi yang digelar oleh buruh/pekerja bukan aksi demo, melainkan aksi damai, selain itu juga dilaksanakan kegiatan lainnya berupa pengobatan massal, donor darah dan panggung hiburan.

“Untuk pengamanan, sedikitnya ada 520 personil gabungan yang akan diturunkan ke lokasi yang terdiri dari, gabungan personil Polres dan Polsek, TNI Kodim 0302 Inhu, Satpol PP, Dishub dan tenaga medis,” jelasnya.

Selain pengamanan dilokasi, petugas juga akan melakukan sterilisasi lokasi aksi selama kegiatan berlangsung, dengan cara rekayasa traffic sejumlah ruas jalan yang ada disepuratan RTH Kota Rengat.

“Selama rekayasa akses jalan, personil akan disiapkan di setiap jalan yang direkayasa yang nantinya dapat membimbing warga yang melintas,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Forum SP/SB Kabupaten Inhu Mukhson sebelumnya mengatakan bahwa dalam aksi damai ini nantinya akan menyampaikan tuntutan mereka terkait kesejahteraan buruh, pendidikan anak-anak buruh dan perumahan murah bagi para buruh. (Man)

  • Bagikan