Puluhan Tahun Mangabdi, Empat Pegawai PDAM Tirta Indra Tidak Terima Uang Pesangon Ataupun Uang Pensiun

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM,RENGAT – Malang nian nasib empat orang pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini, pasalnya meski sudah berkerja puluhan tahun namun tidak menerima uang pesangon ataupun uang pensiun dari Perusahaan milik daerah tersebut.

Pawit (57) tahun salah seorang pegawai PDAM Tirta Indra yang pensiun pada Desember 2016 yang lalu jum’at (24/11/2017) mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum ada menerima uang pensiun atau pesangon dari fihak PDAM Tirta Indra.

“Sudah hampir satu tahun saya pensiun hingga saat ini belum ada mendapat uang pensiun, padahal saya sudah berkerja selama 30 tahun lebih di PDAM,” terangnya.

Selain dirinya ada 3 orang lain pensiunan pegawai PDAM yang tidak menerima uang pensiun, bahkan salah satunya yaitu Maspar telah pensiun lebih duluan dari dirinya.

“Maspar pensiun pada saat Direktur Utama (Dirut) PDAM M. Hafiz, sementara saya (Pawit)Lukman dan Syamsu pensiun setelah Dirut PDAM Tirta Indra dipegang oleh Alfian Rahmat,” jelasnya.

Sebagai Pensiunan Pegawai PDAM yang sudah berkerja selama puluhan tahun tentu saja sangat berharap mendapat uang pensiun, karena bagaimana pun itu adalah hak saya sebagai pegawai, tutupnya.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Indra Kabupaten Inhu Alfian Rahmat belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini. (Man)

  • Bagikan