Rest Area Pemkab. Inhu Mendapat Afresiasi Polda Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Inisiasi Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE, yang membuat Rest Area di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pematang Reba persisnya di Depan Kantor Bupati Inhu selama Ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriah diapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

“Dilihat dari situasi sekarang, momennya sangat tepat. Sebab umat muslim pemudik bisa memanfaatkan Rest Area untuk beristirahat bahkan menjadi tempat berbuka puasa,” ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MH, Jumat (16/6/2017).

Rombongan Polda Riau bertandang ke Inhu dalam rangka Kegiatan Ramadan Kehumasan Polda Riau ke seluruh jajaran Polres se Riau termasuk ke Rest Area Pemkab Inhu di Pematangreba.

Di Rest Area, rombongan Kehumasan Polda Riau disambut langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH, dan Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi.

Dikatakan Guntur, Rest Area Pemkab Inhu dengan fasilitas medis dan komunikasi RAPI tidak saja bermanfaat kepada pemudik lebaran tapi juga bermanfaat bagi kaum musafir.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa selama bulan Ramadan dan Idul Fitri intensitas arus lalu lintas meningkat, transportasi jalan padat, bahkan tidak tertutup kemungkinan pengguna jalan adalah umat Muslim yang hendak Tarawih.

“Ini merupakan Inisiasi yang baik sekali dari Bupati Inhu mau membuat Rest Area dan Bupati ini adalah teman saya,” sambung Guntur mengapresiasi.

Sementara itu Bupati Inhu, H Yopi Arianto, mengatakan Rest Area dibuka terhitung bulan Ramadan dan aktif 24 jam hingga H+4 Idul Fitri.

“Tujuannya selain menjalin silaturahmi kepada masyarakat sebagai posko bagi-bagi takjil dan tempat berbuka puasa gratisan, juga membantu para pemudik dan kaum musafir,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MH dan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, membagi-bagikan takjil dan makanan berbuka puasa gratis kepada masyarakat dan para musafir. (Man)

  • Bagikan