Samsudin Pimpin DPRD lnhu Priode 2019 – 2024

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Samsudin dari Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Priode 2019 – 2024.

Penetapan Samsudin sebagai Ketua DPRD lnhu dilakukan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan, Senin (7/10/2019).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD lnhu sementara Daniel Eka Perdana yang didampingi oleh Wakil Ketua (Waka) DPRD lnhu sementara Masyrullah SP.

Selain menetapkan nama ketua, rapat paripurna ini juga menetapkan dua pimpinan DPRD lnhu lainnya yaitu Masyrullah dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sebagai Waka l dan H. Suwardi Ritongga sebagai Waka ll.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh 30 orang Anggota DPRD lnhu Priode 2019 – 2024.

Dalam kesempatan tersebut Daniel mengatakan sesuai dengan aturan yang berlaku, rapat paripurna ini dapat dilaksanakan karena sudah memenuhi quorum.

Selanjutnya Ketua sementara meminta kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) yang diwakili oleh Kabag Risalah Rengga.

Dalam kesempatan tersebut Rengga membacakan Partai Golkar melalui SK nomor R.1022/GOLKAR/IX/2019 tanggal 12 September 2019 menunjuk Syamsudin sebagai ketua.

PKB melalui SK nomor 49/DPC-03/VI/A.1/IX/2019 tanggal 16 September 2019 memilih Masyrullah SP sebagai wakil ketua l.

Dan Partai Gerindra melalui surat nomor : 021/A/DPC/2019 tertanggal 13 September 2019 menunjuk H Suwardi Ritonga SE sebagai wakil ketua.

Menjawab wartawan, Daniel Eka Perdana mengatakan setelah pengumuman dan penetapan lewat paripurna ini, selanjutnya sekretariat DPRD mengirimkan surat kepada Bupati Inhu untuk selanjutnya diajukan ke Pemerintah Provinsi Riau untuk penerbitan SK dari gubernur.

’’Kami berharap satu minggu ke depan SK dari gubernur bisa keluar agar kemudian dilakukan pelantikan dan kami bisa melanjutkan agenda DPRD berikutnya yang sudah menunggu,’’ kata Daniel. (Man)

  • Bagikan