Sebelum Makin Banyak Korban, Dinas PU Diminta Perbaiki Jalan Lintas Rengat – Pematang Reba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk yang kesekian kalinya kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Pematang Reba – Rengat, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) atau persisnya di depan Gereja HKBP Pematang Reba.

Kelakaan yang terjadi Selasa (29/12/2020) melibatkan mobil Fuso dengan nomor polisi BM 9096 SE yang mengalami slip dan menabrak sebuah warung kopi kopi milik warga. 

Berdasarkan informasi yang didapat kecelakaan ini terjadi pada sekitar pukul 7.00 WIB saat Kelurahan Pematang Reba sedang diguyur hujan, dimana mobil ini dikemudikan oleh Novrizaldi (36).

Mobil ini datang dari arah simpang empat Pematang Reba hendak menuju kearah Kota Rengat, di TKP mobil mengalami oleng akibat jalan licin hingga akhirnya keluar jalur dan menabrak warung kopi milik warga setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, dimana saat kejadian korban bersama istrinya dan 2 (dua) orang anaknya.

Sementara di dalam warung kopi yang ditabrak tersebut tinggal Topik bersama keluarganya yang terdiri dari Lastri (36) istri , Farhan (13) , Habib (8) dan Najwa (4).

“Alhamdulillah kami sekeluarga selamat dan tidak apa-apa, hanya warung saya yang rusak parah karena tertabrak mobil,” kata Topik kepada salah satu media online.

Dirinya berharap kepada pemilik mobil untuk dapat memperbaiki warung miliknya, sedangkan kepada fihak terkait (Dinas PUPR) untuk dapat meninjau dan mengkaji ulang jalan tersebut agar tidak jatuh korban berikutnya.

Berdasarkan data yang didapat, semenjak jalan ini diperbaiki sudah 5 kali terjadi lakalantas, dan bahkan sudah menelan 3 orang korban jiwa. (man)

  • Bagikan