Selesaikan Pekerjaan Jalan Bukit Meranti

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Masyarakat Desa Bukit Meranti Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) medesak agar pemenang tender dalam pekerjaan jalan Simpang 4 Belilas – Bukit Meranti untuk segera menyesaikan pekerjaannya, hal ini sehubungan dengan lambatnya pengerjaan proyek tersebut.

Sebagaimana diketahui, akibat lambannya pengerjaan Proyek Jalan tersebut mendapat sorotan dari Anggota DPRD Inhu dan bahkan DPRD Inhu telah memanggil Dinas PU dan Fihak Perusahaan untuk melakukan Hering, namun fihak perusahaan mangkir dalam kesempatan tersebut.

Sebaimana diketahui, proyek peningkatan Struktur Jalan Simpang 4 Belilas-Bukit Meranti dimenangkan oleh PT. Artha Kindo Perkasa (AKP) KSO PT Sumber Pembangunan Abadi dan Konsultan Pengawas CV Aktual Mandiri.

Proyek ini bersumber dari dana pBD Inhu tahun 2017 dengan Nomor Kontrak 08/KONT/DPUPR-BM/PJ/VII/2017 bernilai Rp. 8.794.773.000,- (Delapan Milyar Tujuh Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Tiga Ribu Rupiah.

Yang menjadi masalah adalah, hingga saat ini pengerjaan proyek peningkatan Jalan ini pencapaiannya sangat rendah, sehingga menjadi soroton DPRD kabupeten Inhu karena dikhawtirkan tidak selesai sesuai waktu.

Bahkan, pada rabu (20/9/2017) kemarin DPRD Inhu memanggil Dinas PU Inhu dn Fihak Kontraktor untuk Hering terkait permasalahan ini, namun sayangnya fihak perusahaan tidak hadir dalam kesempatan tersebut.

Menyikapi hal ini masyarakat meminta agar fihak perusahaan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan tidak lari dari tanggung jawab, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pelaksanaan proyek tersebut.

Sementara itu, Pendiri Forum Pemantau Pembangunan Riau (FP2R) Defrianto Tanius sangat menyayangkan sikap Kontraktor yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Ini adalah sikap yang sangat tidak bertanggung jawab yang ditunjukan oleh rekanan kontraktor terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya.

Kalau memang tidak memiliki kemampuan harusnya mereka tidak ikut dalam tender proyek tersebut, sehingga bisa dimenangkan oleh perusahaan lain yang lebih bertanggung jawab, sehingga pengerjaan jalan ini tidak terkendala.

Sementara itu, belum ada fihak perusahaan yang dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini, berdasarkan informasi yang didapat, perusahaan yang menang dalam terder proyek ini adalah perusahaan yang berdomisili di Palembng (Sumatera Selatan). (Man)

  • Bagikan