Sembilan Desa di LBJ Dukung Keberadaan PT. SSS di Desa Rimpian

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Keberadaan PT. SSS (Sanling Sawit Sejahtera) di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mendapat dukungan dari 9 (sembilan) desa yang ada di kecamatan tersebut.
“Sembilan desa sudah memberikan dukungan terhadap berdirinya pabrik kelapa sawit (PT. SSS) di Desa Rimpian ini,” kata Tursiwan Kepala Desa (Kades) Sir Putih (SP 6) Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Selasa (18/2/2020).
Menurut Tursiwan yang juga Ketua Forum Kades se Kecamatan LBJ ini tidak ada dampak negatif yang ditimbulkan
oleh pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. SSS ini.
“Dengan keberadaan PKS PT. SSS ini akan mampu mensejahterakan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, hal ini dikarenakan letaknya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.
Sementara itu Suharto, salah seorang tokoh masyarakat LBJ mengatakan bahwa keberadaan PKS di Kecamatan LBJ sudah sangat diimpikan oleh masyarakat.
“Selama ini sudah sering rencana pembangunan PKS di LBJ, namun selalu gagal, barulah PT. SSS ini yan mampu mewujudkan impian masyarakat,” katanya lagi.
Selama ini masyarakat sangat jauh untuk memasarkan kelapa sawit mereka, dengan adanya perusahaan ini tentu akan memudahkan masyarakat memasarkan hasil kebun kelapa sawit mereka, tegasnya. (man)

  • Bagikan