Setelah Sempat Berkeliaran, Seekor Gajah di Kelayang Ditemukan Mati Mengenaskan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Seekor gajah ditemukan mati dengan cara menggenaskan di Kecamatan Kelayang, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Rabu (15/4/2020) kemarin, sebelumnya gajah ini dikhabarkan sempat berkeliaran dan merusak kebun warga.
Ada dugaan satwa tambun yang  dilindungi ini mati akibat diracun, dimana pada saat ditemukan kondisi bagian kepala gajah ini sudah rusak.
Diberitakan sebelumnya, penemuan gajah mati ini berawal dari informasi masyarakat yang beredar di Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang yang mengatakan tentang adanya gajah mati sebanyak satu ekor.
Lokasi penemuan bangkai gajah ini berjarak lebih kurang 2 km belakang Kantor Camat Kelayang tepatnya di hutan semak belukar.
Sementara itu, dilansir dari salah satu media online, Balai Besar KSDA Riau bersama Polda Riau akan melakukan penyelidikan terhadap kematian seekor gajah Sumatera tersebut.
“Akan dilakukan penyelidikan terhadap kematian terhadap seekor gajah berjenis kelamin jantan yang diperkirakan berumur 16-17 tahun yang ditemukan mati tersebut,” kata  Suharyono Kepala Balai Besar KSDA Riau Kamis (16/4/20) melalui selulernya.

Dijelaskannya bahwa, Otopsi terhadap bangkai gajah berjenis kelamin jantan yang ditemukan mati tersebut sudah dilakukan tim Balai Besar KSDA Riau bersama tim dari Polda Riau.

 “Balai Besar KSDA Riau mengutuk keras atas kejadian pembunuhan satwa liar Gajah Sumatera dan bersama dengan penegak hukum akan melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini,” ujarnya. (Man)
  • Bagikan