Tim Darat Satgas Karlahut Inhu Berjibaku Padamkan Api di Penyaguan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tim Darat Satgas PB KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) berjibaku melakukan pemadaman dan pemblokiran agar apak tidak meluas di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal.
Hal ini dilakukan  bersama Polsek Batang Gansal, Koramil Batang Gansal, Satpol PP, Manggala Agni, MPA (Masyarakat Peduli Api), Rabu (4/3/2020).
Kebakaran ini terjadi di titik koordinat 1.0.50167.S dan 102.59187E, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, rabu malam.
“Adapu jenis tanah terdiri dari gambut dengan vegetasi terbakar adalah semak belukar dan perkebunan sawit,” katanya.
Dijelaskannya, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 8 (delapan) hektate, namun 7 (tujuh) hektare berhasil dipadamkan oleh tim.
“Indikasi kebakaran masih dalam penyelidikan, sedangkan lahan yang terbakar terdiri dari permukaan dan bawah tanah,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini tim yang diturunkan terdiri dari 15 orang Satgas KPBD, 9 orang personil Koramil Batang Gansal, 44 orang personil Polri, 15 orang Satpol PP, 15 personel Manggala Agni, 5 orang MPA, Masyarakat, 10 orang regu pemadam PT. Palm Lestari Makmur (PLM).
“Sedangkan sarana dan prasarana yang digunakan terdiri dari 2 Unit Mobil angkut KPBD Inhu, 2 unit mesin portabel kholer lengkap KPBD Inhu, 1 Unit M3 manggala agni, 3 ministeker polres, 3 robin, Roda 4 Polri, Roda 2 TNI dan Roda 2 Polri,” tutupnya. (man)
  • Bagikan