HM Harris: Jaga Kondusifitas NKRI Menuju Riau EMAS (Ekonomi Mandiri Aman Sejahtera)

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri Hari Lahir Gerakan Pemuda Anshor yang Ke 83 tahun, dan melaksanakan Apel Kebangsaan bertempat di Gedung Olah Raga Tribuana, Minggu (30/04/2017).

Bupati Pelalawan HM Harris sebagai Dewan Pembina GP Anshor Provinsi Riau ini juga memberikan secara simbolis batik untuk GP Anshor dan para Banser.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum GP Anshor  pusat H Yaqut Cholil Qoumas , Kapolda Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Ketua GP Anshor Riau Purwaji SSos, Pengurus GP Anshor Kab/Kota se Propinsi Riau, Para Kyiai dan Sesepuh NU Se Propinsi Riau.

Apel Kebangsaan yang mengambil tema melawan radikalisme dan khilafah ini diikuti oleh seribu lima ratus lebih Anggota GP Anshor termasuk Banser (Barisan Anshor Serba Guna ) seluruh Kab/Kota Se Provinsi Riau.

Dalam rangkaian acara ini juga dilantik pengurus wilayah provinsi riau dan wilayah cabang se provinsi riau yang dilakukan oleh Ketua Umum GP Anshor Pusat H Yaqut Cholil Qoumas, Penyerahkan wakaf bantuan renovasi mesjid sebesar dua ratus juta rupiah dan 1000 alquran dari PT Sinar Mas yang diwakili oleh Edi Haris.

Bupati Pelalawan HM Harris,Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara dan Jajaran Pengurus GP Ansor

Saat Bupati Pelalawan HM Harris membacakan orasi kebangsaannya di depan ribuan Banser GP Anshor, ia mengatakan Pentingnya menjaga persatuan dan  kesatuan republik indonesia sesuai dengan amanat undang-undang dasar dan hasil perjuangan pendahulu kita bahwa NKRI harga mati sehingga bangsa kita tidak bisa di adu domba berpecah belah oleh bangsa lain

“Banser NU ini adalah tugas kita bersama untuk mempertahankan NKRI sebagai harga mati di dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.” Ungkap Bupati HM Harris.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini juga mengatakan agar kita bisa menjaga NKRI untuk tetap kondusif, sehingga nantinya banyak investor yang akan menginvestasikan dananya ke Riau, karena Riau memiliki banyak potensi.

“Jaga kondusifitas daerah, buat investor masuk ke daerah kita sehingga riau kedepan bisa berjuang dan berinovasi, sehingga SDM Riau siap bersaing di era globalisasi 2025 dan 2045 , Riau  tidak menjadi penonton di Negeri sendiri dan siap berkompetisi di pasar global dengan SDM yang handal dan berdaya saing.” Harapannya Bupati HM Harris.(rls/fan)

  • Bagikan