POLRESTA PEKANBARU GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN MALAM TAKBIRAN dan SHOLAT IDUL ADHA

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Polresta Pekanbaru melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Adha 1438 H Tahun 2017. Bertempat di halaman Mapolresta Pekanbaru, Kamis sore (31/8/2017) sekitar pukul 16.30 Wib.

Apel kesiapan pengamanan Pawai Takbiran dan Perayaan Idul Adha 1438 H dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIk, SH, MH, dan di ikuti oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk, serta Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, dan juga diikuti oleh Personil gabungan Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran, pleton Dishub Kota Pekanbaru, Pleton Satpol PP Kota Pekanbaru dan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru.

Gelar pasukan Kesiapan pengamanan pawai malam takbiran dan Hari Raya Idul Adha ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan Polri dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan lalu lintas di hari libur Idul Adha tahun 2017 ini.

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan sholat idhul adha, Polresta Pekanbaru menurunkan petugas pengamanan untuk kegiatan malam takbiran sebanyak 329 personel dan pengamanan sholat Idhul Adha sebanyak 304 personel, total keseluruhan personel 633 personil, yang terdiri dari gabungan pasukan dari instansi samping  (Dishub kota Pekanbaru ,Satpol PP dan Damkar Kota Pekanbaru)

Kapolresta Pekanbaru mengatakan “Setiap personil harus mampu mendeteksi dan mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang timbul dalam pengamanan perayaan Idul Adha. Utamakan pengaman terhadap personil itu sendiri, harus tetap body sistem dalam melakukan pengamanan,” ungkap Kombes Pol Susanto SIk, SH, MH.

Berikut penekanan dari Kapolresta Pekanbaru, diantaranya:
1. Tingkatkan Ketaqwaan Tuhan Yang Maha Esa
2. Siapkan Mental dan disiplin, demi terlaksananya pengamanan perayaan Idul Adha 1438 H.
3. Hindari perilaku arogan.
4. Bertindak tegas dan etis.
5. Selalu waspada
6. Ciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Mengingatkan bahwa kita harus melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan dilandasi niat ibadah yang mulia kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kapolresta Pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan