Sosialisasi Gerakan Anti Pancasila dan Radikal,Polresta Pekanbaru Goes to Campus

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Selasa tanggal 29 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 wib bertempat di Gedung Aula akademik kesehatan John paul 2 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Upaya penanggulangan dan Pemberantasan Aksi Radikalisme Dan Anti Pancasila oleh Sat Binmas Polresta Pekanbaru.

Kasat Binmas Akp Sunarti selaku pemateri pada kegiatan Sosialisasi ini mengatakan “ Kami sangat menyambut baik atas kerja sama dari pihak mahasiswa yang mendukung Polri khususnya polresta pekanbaru dalam memberantas aksi Radikalisme dan anti pancasila di wilayah NKRI khususnya di Wilayah pekanbaru”.

Sosialisasi yang diikuti oleh Mahasiswa dan Pengurus Yayasan kesehatan john paul yang berjumlah kurang lebih 80 Orang ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali Jiwa Kebangsaan yang mulai menurun akibat adanya kepentingan segelintir orang yang yang mengutamakan kepentingannya sendiri dengan mengatasnamakan ideologi,politik,sospol dan agama.

AKP Sunarti menjelaskan apa itu radikelisme. Selain itu juga disampaikan cara mencegah dan meredam radikalisme. Tidak hanya itu, juga disampaikan tentang empat pilar kebangsaan.

“Para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa yang suatu saat ini akan menjadi pemimpin harus benar-benar memahami hal itu,Sehingga generasi penerus selalu berada di jalur yang benar dan terhindar dari perbuatan negatif”, ucap sunarti

Untuk itu Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Akp Sunarti berharap agar mahasiswa dapat membantu kepolisian baik secara langsung ataupun berupa informasi dalam mengantisipasi Aksi Radikalisme dan Anti Pancasila Yang terjadi di wilayah Kota pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan