‎Berinovasi, Disdik Pelalawan dan KPJ Hospital And university Malaysia Gelar MoU Business Investment Agreement

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Dinas Pendidikan melakukan terobosan ‎besar jelang tutup akhir tahun 2017 ini. Dijadwalkan pada Senin (27/11/2017) mendatang beertmpat di gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkaln Kerinci,Dinas Pendidikan bersama Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Hospitanl and University Malaysia serta Diva Ikhlas Tour And Travel akan menggelar Memorandum Of Understanding (MoU) Business Investment Agreement.MoU direncanakan akan langsung dihadiri Bupati Pelalawan HM.Harris.
Demikian disam‎paikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs.H.Syafrudin,M.Si kepada Riaudetil.com, Jum’at (24/11/2017). Menurutnya, sejumlah poin kerjasama akan disepakati bersama dalam penanda tanganan MoU tersebut.Bersama KPJ Hospital and University sejumlah poin kerjasama seperti pelayanan kesehatan terhadap guru di Pelalawan,Pertukaran mahasiswa,mahasiswa undangan dan lain sebagainya. 
 
” KPJ Hospital and University‎ itu kawasan Rumah Sakit dan Universitas yang dipimpin  Senior Corporate Executive Mohammad Khairuddin Khudri.KPJ ini berbentuk yayasan dimana Rumah Sakit dan Universitasnya masuk 4 besar unggulan di Malaysia.Disdik Pelalawan telah mengirimkan data guru yang sudah punya NIP dalam tahap awal untuk mendapat member jika berobat ke KPJ Hospital Malaysia dengan potongan 30 persen.Tahap berikutnya guru – guru yang belum bernip juga didaftarkan.Selanjutnya pengiriman mahasiswa dari Pelalawan ke Universitas KPJ Malaysia bagi siswa berprestasi terutama Fakultas Kedokteran dan masih banyak lagi poin kerjasamanya,” papar Syafrudin.
Dilanjutkannya, untuk kerjasama dengan Diva Ikhlas Taravel and Tour yakni dalam perjalanan guru – guru member  di Pelalawan yang berobat ke KPJ Hospital akan mendapat discount 2,5 persen begitu juga paket dan fasilitas.
” Masih banyak lagi kerjasamanya nanti. Ada komitmen Diva ikhlas Travel and Tour membrikan pelayanan perjalanan terutama menuju KPJ Hospital and University yang lokasinya sangat strategis hanya setengah jam saja berkendara dari Bandara di Kuala Lumpur,” ucapnya.
Disinggung soal awal mulanya komunikasi Disdik dngan KPJ Hospital dan University Malaysia,Syafrudin menyampaikan bermula dari Stuban Disdik dan guru Pelalawan ke Sekolah Kebangsaan Putra Jaya Kuala Lumpur.Selanjutnya ada komunikasi dan koordinasi dngan pihak KPJ hospital and University Malaysia.
” Alhamdulillah KPJ Hospital And University menyambut baik kerjasama ‎yang kita lakukan dengan mereka. Keseriusan kerjasama dengan Disdik dan Guru di Pelalawan dari pihak KPJ dibuktikan dengan MoU nantinya.Tentunya ini bentul invasi nyata dari Disdik Pelalawan ,’ ucapnya
Ditambahkannya, acara penandatanganan ‎MoU bersama KPJ Hospital And University Malaysia digelar masih dalam sempena HUT PGRI ke – 72 dan Hari Guru nasional (HGN) ke – 24 Tingkat Kabupaten Pelalawan.
” Sebanyak 700 guru di Kabupaten Pelalawan dijadwalkan hadir dalam acara bersama KPJ Hospital and University Senin mendatang. Tema yng diambil Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru. Guru Sehat,Murid Cerdas,Pndidikan Brkualitas. Kita berharap acara brjalan lancar dn sjumlahh poin kerjasama ‎akan disepakati dan melalui penanda taanganan MoU,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan