12 Atlit Paralympian Pelalawan Siap Berlaga di PEPARPEDA IX Riau 2018, Target Tembus 4 Besar

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Pemerintah Kabupaten Pelalawam melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbupora), Senin (6/8/2018) bertempat di halaman Disparbudpora Pelalawan melepas 12 atlit, 5 pelatih,3 official dan
4 pendamping kontingen mengikuti Pekan Paralympian Pelajar Daerah (Peparpeda) ke – IX Tingkat Propinsi Riau.

Ketua kontingen Drs. H. Atmonadi, MM yang juga Asisten II Setdakab Pelalawan melalui wakilnya Kadis Parbudpora Pelalawan Andi Yuliandri, S. Kom dalam sambutan pelepasan menyampaikan ke 12 atlit akan mengikuti 4 cabang olahraga (cabor)yakni atletik,bulu tangkis, tenis Meja dan renang

” Pada tahun ini Kabupaten Pelalawan menargetkan peringkat 4 se Provinsi Riau dikarenakan tahun 2016 lalu peringkat Kabupaten Pelalawan berada pada posisi ke 7 dari seluruh Kabupaten /Kota se Propinsi Riau.Kita mengharapkan pencapaian Medali pada PEPARPEDA IX Riau ni sedikitnya 3 Emas maka kami berharap dukungan dan Doa dari Pemerintah dan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Dikatakannya juga, Pemda Kabupaten Pelalawan sangat mensuport dan mendukung kegiatan yg mengarah kepada prestasi Olahraga di tingkat Pelajar, apalagi prestasi atlit yang berkebutuhan khusus seperti para atlit Paralympian ini, dan Pemerintah cukup serius dalam hal proses pembinaan Prestasi Atlit yg masih dalam tingkatan Pelajar.

Hanya saja, dikarenakan tahun 2018 ini minimnya anggaran APBD pelalawan, Disparbudpora Pelalawan belum dapat berbuat maksimal dalam proses pembinaan hingga menyentuh tingkat kecamatan.

” Pemkab Pelalawan yakin bahwa Tim PEPARPEDA Pelalawan mampu meraih Prestasi yg maksimal dengan segala Keterbatasan .Insya Allah di Tahun yg akan datang Disparbudpora akan merencanakan Penganggaran Biaya yg lebih baik, agar proses pengakomodiran para atlit – atlit paralympian yang selama ini terpendam dapat terekspose di tengah masyarakat, sehingga pembinaan prestasi bagi mereka semakin dapat diarahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi Nasution Kasi Olahraga Prestasi dan cacat Disparbupora Pelalawan mrnyampaikan kegiatan Peparpeda dilaksanakan di kota Pekanbaru selama 5 hari mulai tanggal 6 hingga 10 Agustus 2018.

Ditambahkannya, acara pembukaan dilaksanakan di GOR Nuansa jalan Tanjung Datuk.lomba Atletik dan renang di Sport Centre Rumbai sementara tenis meja dan bulu tangkis di GOR NUANSA

Jenis kecacatan yang diikuti atlit yaitu Tuna Grahita, Tuna Daksa, Tuna Rungu, Tuna Wicara.” Semua cabor diunggulkan, namun sepertinya cabor renang dan Atletik cukup memiliki peluang yang besar,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan