5 Komisioner Bawaslu Pelalawan Dilantik di Jakarta

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sebanyak 5 komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan periode 2018 – 2023 pada Rabu,  (15/8/2018) dilantik olrh Ketua Bawaslu Abhan,SH di hotrl Bidakara Jakarta.

Adapun 5 komisioner Bawaslu Pelalawan yang dilantik yakni Mubrur, S.PI,Bustami,S.Pd.I, M.Pd.I,Nanang Wartono, SH, MH,Kamal Ruzaman, SH dan Khaidir, S.IP.Kelimanya dilantik bersama 1914 komisioner dari 514 kabupaten kota se – Indonesia.Turut hadir dalam pelantikan Mendagri, Kapolri dan Ketua KPU Pusat.

Mubrur,S.Pi yang sebelumnya menjabat Ketua Panwaslu Pelalawan menyebutkan bahwa saat ini instansinya berbentuk badan dimana Kepala Sekretariat akan dijabat setara eselin sama halnya dengan KPU Pelalawan.

” Dulu Panwaslu sekarang Bawaslu Kabupaten Pelalawan.2 orang komisioner tambahan untuk mengisi bidang sengketa dan hukum. Strukturnya akan berubah dari sebelumnya sesuai hasil rapat pleno 5 komisioner, ” ungkapnya.

Mubrur juga menyampaikan bahwa setelah pelantikan pada pagi harinya dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas dan dilanjutkan pada malamnya Bawaslu Award.

” Ya Kita setelah dilantik diberi pembekalan dalam menyusun program kerja serta menajamkan fungsi dan tugas masing – masing komisioner dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang, ” tukasnya.

Mubrur juga berharap Bawaslu Pelalawan kedepannya bersama dengan 5 komisioner yang ada dapat menjalankan amanah,tugas dan fungsi sebagai komisioner Bawaslu dalam menyukseskan perhelatan Pemilu.Bersama rakyat awasi pemili bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu ,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan