AKNP Peduli Bencana Kebakaran Pulau Mudo

  • Bagikan

aknp-pelalawan

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN – Telah terjadi kebakaran di Pulau, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelelawan, senin, (17/10/16) pukul 04.00 wib dini hari. Sekitar 16 petak kios dan 7 bangunan penangkaran wallet di lalap si jago merah. Kerugian di taksir  miliaran rupiah dan 16 kepala keluarga kehilangan  tempat tinggal dan usahanya. Tutur Kepala Desa Pulau Muda  Bindu.

Hal itulah yang memicu para mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Pelelawan (AKNP) turun kejalan menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran di Pulau Muda. Para mahasiswa AKNP menggunakan almamater oren, mereka melakukan penggalangan dana di sekitaran Pangkalan Kerinci , dari tanggal 19-21 oktober 2016, tepatnya  untuk hari pertama di pasar baru, AKNP, Lampu Merah. Hari ke dua AKNP dan ruko ruko, hari ke tiga ke dinas dinas yang ada di pelelawan.

Menurut kordinator penggalangan dana, Supriyadi yang juga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKNP, bahwa penggalangan dana tersebut selain bertujan membantu saudara kita yang terkena bencana kebakaran di Pulau Muda kemarin, juga bertujuan untuk membentuk karakter agar kita saling peduli satu dengan yang lainnya.

“Ternyata masyarakat merespon dengan positif ,mereka memberikan donasai dalam bentuk Doa, pakaian, uang, dan makanan instan. Terimakasih atas donasinya” tegas Supriyadi selaku Kordinator Pelaksana.

Supriyadi juga menyampaikan jika ada dari masyarakat yang ingin menyumbang dapat menghubungi dirinya.

“ Mungkin dari kawan kawan yang ingin member donasinya kepada saudara kita yang ada di Pulau Muda silahkan hubungi saya di 082385936994. Setelah bantuan ini terkumpul nantinya mahasiswa AKNP akan menyerahkan langsung kepada pihak korban  di Pulau Muda, ditambahkan supriyadi minggu (23/10/16). Pihaknya akan berangkat ke Pulau Muda dalam rangka menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul. (Rls)

  • Bagikan