Bupati Harris Meradang Tagih komitmen Perusahaan Bangun Taman Median Jalan,Baru 3 Perusahaan Laksanakan Pembangunan 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Pelalawan HM.Harris meradang.Pasalnya dari 43 perusahaan di Kabupaten Pelalawan yang telah melakukan MoU pembangunan dan Median Jalan, baru 3 perusahaan saja dengan persentase 7 persen yang telah melaksanakan pembangunan taman median jalan.
Adapun 3 perusahaan yang telah melaksanakan pembangunan taman median jalan ‎yakni PT.Sari lembah Subur (SLS) pkerjaan selesai ,PT.Bumi Siak Pusako (BSP) selesai, EMP Bentu masih dalam pengerjaan.Sementara 3 perusahaan masih dalam proses pengadaan yakni PT.Arara Abadi,PT.RAPP dan Bank Riau dengan persentase 7 persen.Sedangkan 36 perusahan lainnya dengan persentase 86 persen belum berpartisipasi.
Dalam Kegiatan koordinasi dan sinkronisasi mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan Tahun 2017 yang berlangsung di Kantor Bappeda lantai II perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci,Senin (27/11/2017)‎,Bupati Harris menagih komitmen perusahaan di Kabupaten Pelalawan dalam pembangunan taman median jalan.
Kemarahan orang nomor satu di Pelalawan ini bertambah psalanya dari 43 perusahaan yang diundang hanya 10 perusahaan saja yang hadir dan diantaranya mengirimkan perwakilan saja.
” Kita minta komitmen perusahaan.Dalam kerjasama yang sudah disepakati pembangunan taman median jalan yang melibatkan perusahaan membangun 100 meter untuk median taman jalan kota.Kerjasama Pemerintah daerah bersama perusahaan yang ada di Pelalawan melalui CSR sebagai bentuk keterlibatan perusahaan dalam pembangunan infrastruktur,” ucapnya.
Bupati harris meminta komitmen harus kembali diperjelas dan Tim dari Pemkab akan langsung berkoordinas dengan perusahaan – perusahaan yang belum berkomitmen. ” Mana komitmennya, haarus jelas kedepannya. Ini akan Kita terus kerjar agar pembangunan infrastruktur median jalan dapat segera terealisasi.Silahkan prusahaan mengirim perwakilannya tapi Kita meminta komitmen.Kita akan evaluasi kembali perusahan – perusahaan di Pelalawan ini,” ucapnya.
Sementara itu,Kepala Bappeda Pelalawan Ir.H.M.Syahrul Syarif,M.Si menyampaikan pihak Pemkab Pelalawan akan kembali menggencarkan komunikasi dan koordinasi kepada pihak perusahaan. ” Ya tanggal 4 Desmber nanti Kita akan kumpulkan kembali dan mempertanyakan komitmen perusahaan – perusahan ini sembari melakukan evaluasi,” ujarnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan