Dini Wulandari Bocah Penderita Kelainan Tulang Sumsum di Pelalawan Butuh Penanganan.Ini Pernyataan Kadiskes !!!

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Terkait kondisi
Dini Wulandari  bocah berumur 10 tahun asal desa kampung baru kecamatan ukui kabupaten Pelalawan propinsi Riau yang mengidap kelainan tulang sumsum sejak usia 3, dr. Endid R Pratiknyo Kepala Dinas Kesehatan (Diskes)  Pelalawan angkat bicara.
” Pihak Diskes Pelalawan terus melakukan koordinasi dengan puskesmas ukui soal kondisi Dini. Kita berharap aparatur pemerintahan dari RT, RW hingga Camat untuk dapat membuat surat miskin untuk diteruskan ke Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan guna kepengurusan Jamkesda, ” papar Kadiskes.
Menurutnya, setelah nantinya Jamkesda selesai diurus maka akan didaftarkan ke BPJS
” Jadi Dini Wulandari dalam penanganan kesehatannya akan menggunakan BPJS yang diklaim dari Jamkesda. Karena sebagian peserta jamkesda sudah Kita daftarkan ke BPJS. Jadi BPJS akan mengklaim Jamkesda sebagai penanggung jawab,” ungkapnya.
Kadiskes berharap Dini Wulandari dapat ditangani kesehatannya dengan baik melalui dokter spesialis.  ” Penanganannya harus segera. Tentu akan diperiksa dulu oleh dokter baru bisa mengambil langkah – langkah selanjutnya untuk penanganan Dini Wulandari, ” ucapnya.
Kadiakes mengaku sebelumnya telah menginstruksikan kepada pihak puskesmas ubtuk memantau dan melakukan pemeriksaan atas kondisi Dini Wulandari.
” Kita akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik tentunya buat Dini,” tutupnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan