DPS Pelalawan 196.114 Ribu Jiwa TPS bertambah Menjadi 689, Masyarakat Belum Terdaftar Diminta Aktif

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabulaten Pelalawan pada Kamis (15/3/2018) menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

Dari hasil rapat pleno, Jumlah desa /kelurahan sebanyak 118 ,TPS yang pada pilbup berjumlah 654 bertambah menjadi 689.Sementara jumlah daftar pemilih sementara 196.114 ribu jiwa yang terdiri dari laki laki berjunlah 99.936 ribu jiwa dan perempuan 96.178 ribu jiwa.

Ketua KPU Pelalawan Nasaruddin US dalam sambutannya menyampaikan penetapan DPS di tingkat Kabupaten selesai.Selanjutnya hasil DPS akan di plenokan di tingkat Propinsi. ” Ya dijadwalkan besok Jum’at atau Sabtu KPU Propinsi akan menggelat rapat pleno rekapitulasi DPS Kabupaten/ Kota di Riau,” ujarnya.

Dikatakannya juga, hasil dari pleno di tingkat Propinsi nantinya akan diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) diwilayah masing – masing. ” Hasi pkeno di Proponsi akan diumumkan pps di kantor desa dan kelurahan maupun di tempat – tempat keramaian,” ucapnya.

Nasaruddin US meminta kepada masyarakat yang belum terdaftar di DPS agar segera melapor ke PPS di wilayah masing – masing.

” Nanti pihak desa maupun kelurahan akan memberitahukan ppsnya. Jelasnya masyarakat diminta pro aaktif dan tidak diam memastikan dirinya terdaftar di DPS. Untuk informasi lebih lanjut mengenai batas waktu laporan selanjutnya akan Kita informasikan,” tukasnya.

Turut hadir dalam rapat pleno perwakilan dari Pemkab Pelalawan Asisten 3 Emir Efendi,komisioner KPU Pelalawan Asmadi, Wawan Subekti, Wan Kardi Wandi, Abdul Malik dan sekretaris KPU Sapran Daulay.(Zoelgomes)

  • Bagikan