Gelombang Terakhir Tiba Di Pelalawan,Pelaksanaan Haji Tahun 1437 H Sukses dan Tuntas

  • Bagikan

img-20160928-wa0019

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN -Alhamdulillah dengan tibanya 12 jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan yang merupakan rombongan terakhir, maka 276 jamaah haji telah selamat sampai ketanah air.

“Kendati dalam jumlah kecil (rombongan teraakhir,red), namun rombongan jemaah haji yang sempat bermalam di Batam mini tetap dikawal dari bandara menuju Pangkalan Kerinci. Sementara 1 jemaah haji asal dari ini Hj Kalsum binti Endud (80) tahun wafat di tanah suci Mekkah sepekan silam. Dan ‘Alhamdulillah 12 jemaah haji terakhir kita sampai di Pekanbaru. Sekarang kami sudah dalam bus menuju ke Pangkalan Kerinci,’’Jelas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan Drs H Zulkifli melalui Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) H Muhammad Rais,S,Ag,M.Pd.I, Rabu (28/9) menjelang waktu sholaat magrib.

Meski hanya berjumlah 12 jemaah sambung Rais, namun untuk pengamanan tetap diberlakukan standar seperti kedatangan dan penyambutan ratusan jemaah haji yang sudah datang sebelumnya.

‘’Bus yang mengangkut jamaah haji Kabupaten Pelalawan di kawal oleh mobil dari Lantas Polres Pelalawan, Dishub Pelalawan juga mobil Ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan. Karena ini merupakan kegiatan yang sifatnya nasional,’’tambah Rais sambil menyebutkan 12 jemaah ini akan diserah terima langsung ke pihak keluarga yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Pelalawan.

‘’Kalau jemaah haji sebelumnya pelaksaan serah terimanya di Masjid Ulul Azmi, namun karena jumlahnya lebih kecil sehingga tidak memerlukan ruangan yang terlalu besar maka dilangsungkan di aula Kantor Kemenag saja,’’jelasnya.

Dengan kedatangan 12 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 10 bersama Kabupaten Siak dan beberapa kabupaten lainnya, maka tuntas sudah pelaksanaan penyelenggaraan haji 2016/1437 H.

‘’Tahun ini 1 jemaah haji kita yang wafat di tanah suci. Alhamdulillah yang lainnya selamat sampai ke tanah air,’’tutupnya. (Anto)

  • Bagikan