Kanan 1

GI Pelalawan Beroperasi,PLN Kurangi Beban RPE dan Langgam Power 7 MW

  • Bagikan
GI Pelalawan Beroperasi,PLN Kurangi Beban RPE dan Langgam Power 7 MW
Pelalawan,Riaudetil.com – Manager PLN Pangkalan Kerinci Aan Jefri menyebutkan kehandalan dan jaminan suplay pasokan listrik semakin membaik ‎seiring beroperasinya Gardu Induk (GI) Interkoneksi Sumatera yang berada di km 55 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.
“Ya dengan telah beroperasi nya GI, listrik di kota Pangkalan Kerinci telah tersambung dari suplai GI. Untuk GI sudah operasi bang. Sekarang Sp dan Cemara gading. Dan sebagian kota sudah dari GI” ungkap Aan Jefri kepada RR,Selasa, (7/2/2017) di Pangkalan Kerinci.
Menurutnya,dengan beroperasinya GI suplai power atau beban dikurangi dari PT Riau Prima Energi dan PT Langgam Power sebesar 7 Mega Watt. 3 Mega Watt dikurangi dari PT Langgam Power dan 4 Mega Watt dikurangi dari PT Riau Prima Energi.
Dan selanjutnya,sambung Aan akan semakin di maksimalkan dari GI.
Mengenai adanya pengurangan ke PT RPE dan PT Langgam Power suplai akan dialihkan selanjutnya ke GI. Belum ada kepastian karena saat ini masih uji coba. Selanjutnya belum ada keputusannya dari pimpinan PLN.
Namun Manager PLN Pangkalan Kerinci menyampaikan adanya wacana memaksimalkan produksi GI dan akan menyalurkan ke PT RAPP sebesar 100 MW.
“Kita berharap dengan adanya GI, kehandalan dan jaminan suplai pasokan listrik ke Pangkalan Kerinci dan Kabupaten Pelalawan semakin baik dan alternatif pasokan semakin banyak. Moga pemadaman pemadaman akan berkurang dan pelayanan kelistrikan semakin baiklah,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan