Hadiri Serah Terima Santri, Bupati Harris dan Rombongan Disambut Hangat di Ponpes Manbaul Ma’arif

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. M. Harris beserta rombongan pada Selasa (1/5/2018) menghadiri acara serah terima atau pelepasan 80 santri yang terdiri dari kelas IX atau MTs sebanyak 42 santri dan kelas XII atau SMK sebanyak 38 santri pondok pesantren (ponpes) manbaul ma’arif yayasan Haji Muhammad Harris.

Kedatangan Bupati Pelalawan HM. Harris disambut hangat dengan diiringi kompang oleh para santri.Tampak Bupati HM. Harris beserta istri Hj. Ratna Mainar Harris menyalami para santri yang berbaris mengiri kedatangan rombongan.

Bupati HM. Harris dan rombongan langsung menuju lokasi acara yang berada di lapangan luas kawasan ponpes manbaul ma’arif.Acara dilanjutkan dengan sejumlah penampilan para santri dianyaranya tarian selamat datang, penampilan Hafidz dan Hafidzoh membacakan surat An Naba’ ayat 1 hingga 40,Hadroh,pembacaan puisi,tari kreasi dan lain sebagainya.

Pada acara pembuka dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, beberapa sambutan dari pimpinan ponpes KH. Samsul Makmur, Kepala Kantor Kemenyerian Agama Kabupaten Pelalawan H. M. Rais,Ketua komite dan Bupati Pelalawan H. M. Harris.Baznas Pelalawan juga berkesempatan menyerahkan bantuan 1 unit komputer untuk pesantren.

Dalam sambutan singkatnya ,  Bupati Pelalawan HM. Harris berpesan kepada para santri untuk menjalankan shalat 5 waktu, terus menimba ilmu setinggi mungkin dan berbakti kepada orang tua.

” Cuma 3 amal yang tidak akan pernah outus meskipun orang yersebut sudah meninggal dunia yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang soleh.Makanya terus menjadi anak dan pemuda pembela agama, nusa dan bangsa,” ucapnya.

Acara inti siraman rohani diisi oleh Ustadz H. Yurnalis dari Kota Pekanbaru yang memberikan motivasi kepada para santri untuk terus berjalan dan beribadah di jalan Allah. Usai siraman rohani dilanjutkan dengan tari kreasi dan diteruskan dengan makan siang. (Zoelgomes)

  • Bagikan