Jelang Hut Kabupaten Pelalawan Ke – 20, Bupati Pelalawan H. M. Harris Terima 2 Penghargaan Prestisius 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Sejumlah penghargaan bergengsi telah diraih Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam berbagai bidang di tingkat nasional dibawah kepemimpinan Bupati H. M. Harris.Jelang HUT Kabupaten Pelalawan ke -20 yang jatuh pada 12 Oktober 2019 mendatang, Bupati H. M. Harris kembali akan menerima 2 penghargaan prestisius pada satu hari bersamaan Senin (7/10/2019) mendatang yakni penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2019 klaster daerah perbatasan sangat inovatif dan penghargaan Natamukti Kabupatrn yang dinilai berhasil mendorong keberlangsungan UMKM.
Kepastian 2 penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Bupati H. M. Harris ini diketahui dari Surat Resmi Kementerian Dalam Negeri RI untuk IGA Award 2019 dan surat undangan dari Internasional Council for Small Business (ICSB) yang merupakan organisasi nirlabat Internasional. 
 
Untuk perhargaan IGA, tahun 2019 kali ke dua Pemerintah Kabupaten Pelalawan meraihnya setelah 2018 lalu meraih penghargaan yang sama dan berada di peringkat ke – 2.Namun tahun 2019 ini peluang menduduki peringkat pertama terbuka lebar pasca penilaian tahapan presentasi yang dipaparkan Bupati Harris Kamis (26/9/2019) bertempat di Ruang Operation Room Gedung B Lantai 2 Setjen Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara nomor 7, Jakarta Pusat
, Kepala Balitbang Kemendagri  Drs. Dodi Riyadmadji, MM memberi respon sangat baik dan surprise terhadap inovasi serta  gerakan Investasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan selama ini, termasuk komitmen mengembangkan teknopolitan.
Kabupaten Pelalawan sendiri satu dari tiga daerah masuk dalam nominator daerah sangat inovatif berdasarkan klaster daerah perbatasan. 2 pesaing yang juga meraih IGA 2019 kategori daerah perbatasan sangat inovatif yakni Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Bengkalis.
Penghargaan IGA Award 2019 dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo bertempat di hotel borobudur jalan lapangan banteng selatan Jakarta Pusat pada Senin (7/10/2019) mendatang pukul. 19.00 wib.
Sementara untuk penghargaan Natamukti, setelah melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri dari tim manajemen ICSB Indonesia maka diputuskan Kabupaten Pelalawan meraih penghargaan natamukti sebagai Kabupaten yang berhasi mendorong keberlangsungan UMKM.
Penghargaan Natamukti sendiri dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI A. A. G. N Puspayoga atau Hermawan Kertajaya staf khusus Menteri Koperasi dan UKM RI yang juga President of ICSB Indonesia pada Senin (7/10/2019) pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib bertempat di IPB Convention Center Jalan Pajajaran Kota Bogor. (ZoelGomes)
  • Bagikan