Jelang Lebaran,Dewan Desak Diskop perindagsar  dan istansi terkait Lakukan Sidak ke Pasar dan Pusat perbelanjaan  ‎

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Dewan Pelalawan mendesak Dinas Koperasi dan UKM perindustrin perdagangan dan pasar (Diskop perindagsar) dan instansi terkait agar melakukan sidak kepasar – pasar tradisional,supermarket,toserba,toko,kedai,ritail dan lain sebagainya menjelang memasuki lebaran Hari Raya Idul Fitri.
 
” Sidak yang dimaksud berupaya untuk mengantisipasi dan mencegah sejumlah pelanggaran – pelanggaran. Mulai dari pemantauan harga bahan pokok,stok yang tersedia ‎guna menjaga kebutuhan,mencegah makanan kadaluarsa dan tidak layak konsumsi diperjualbelikan dan lain sebagainya,” papar Baharudin,SH Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan. 
 
Baharudin yang juga Ketua farkasi Golkar ini menyampaikan bahwa pengalaman dari tahun ketahun ‎ada saja pelanggaran – pelanggaran yang terjadi dar mulai penimbunan barang dan sebaginya,harga yang tidak stabil dan menaikkan harga barang tanpa dasar yang jelas, penjualan sejumlah makanan dan barang – barang yang kadaluarsa dan lain sebagainya yang akan merugikan masyarakat sebagai pembeli atau konsumen. 
” Yaa Kita minta OPD terkait turunlah dan jangan menunggu adanya laporan.Ini saat yang tepat melakukan sidak sebagai antisipasi dan upaya pencegahan dari hal – hal yang dapat merugikan masyarakat sebagai pembeli dan konsumen,” tukasnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan