Kepala Bappeda Pelalawan Jadi Narsum  Diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP) di Balitbang Riau

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Ir.M.syahrul Syarif,M.Si Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan menjadi Nara Sumber pada Diskusi Ilmiah Pengembangan Science and Technology Park (STP) bersama Nara Sumber lain dari Balitbang Provinsi Riau. Acara dilaksanakan di Kantor Balitbang Provinsi Riau Jalan Gajahmada Pekanbaru,Rabu (24/5/2017).‎
 
Turut hadir dalam diskusi ilmiah tersebut,Pejabat Struktural dan Fungsional Balitbang Riau, Pejabat terkait dari OPD lingkup Pemprov. Riau. Diskusi bertujuan mewujudkan kolaborasi percepatan mewujudkan pembangunan ekonomi Riau yang berbasis IPTEK.
Dalam pemaparannya,Ir.M.Syahrul menyampaikan ‎memajukan penguasaan IPTEK untuk mendorong ekonomi di Riau, yang selama ini hanya mengandalkan kelimpahan SDA semata. Jadi pengembangan ekonomi berbasis IPTEK merupakan tujuan dibangunnya Techno Park. Faktor pendorong, kendala dan hambatan pengembangan Techno Park di Riau yang tadi diskusikan.
Dikatakan M.Syahrul,p rogress yang dilakukan Pemkab Pelalawan dan fungsi yang sudah jalan di Techno Park Pelalawan,  hambatan yang dihadapi, serta dukungan kebijakan yang diperlukan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. 
 
Juga disampaikan perlunya komitmen yang kuat pemerintah mendorong percepatan hilirisasi kelapa sawit dan komitmen pemerintah daerah mengendepankan dan menciptakan kondisi bagi pengembangan IPTEK guna mendukung perekonomian Riau yang selama ini bergantung pada kelimpahan sumberdaya alam semata,ungkapnya. (Zoel) 

  • Bagikan