Kerja Rangkap Satpol PP dan Damkar Jaga Posko Bantuan Sulteng dan Pengamanan Lokasi Pelalawan Expo

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sejak Rabu (3/10/2018) sesuai instruksi Bupati Pelalawan H. M. Harris Pemerintah Kabupaten Pelalawan membuka posko untuk korban gempa bumi dan tsunami di palu,donggala dan sigi Sulawesi Tengah,sejumlah personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan secara bergantian menjaga posko menerima bantuan masyarakat sekaligus melakukan pengamanan di lokasi Pelalawan Expo 2018 yang berada di Ruang Publik Kreatif (RPK) depan kantor Bupati di Pangkalan Kerinci.

Kerja rangkap personil Satpol PP dikarenakan posko bantuan tepat berada disalah satu pintu masuk lokasi Ruang Publik Kreatif yang merupakan lokasi digelarnya Pelalawan Expo.

Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H. Abu Bakar FE, MAP melalui Rachmadani Kamal Kasi pengamanan dan pengawalan menyampaikan bahwa sesuai instruksi Bupati koordinator posko bantuan bagian Kesra setdakab Pelalawan dan petugas jaga dari personil Satpol PP dan Damkar dibantu staff dari Kesra.

” Selain bertugas menjaga posko menerima banruan masyarakat untuk kotban di Sulteng juga Kita mengamankan lokasi Pelalawan Expo. Kalau sudah resmi dibuka tentu pengamanan akan bersama dengan pihak tni, kepolisian dan dishub,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa hingga Jum’at(5/10/2018) jumlah bantuan yang diterima dari masyarakat berupa pakaian bekas berjumlah 8 paket dan uang berjumlah Rp. 8.266.600,-. ” Posko bantian akan berlangsung hingga 14 Oktober mendatang.Kita personil Satpol PP dan Damkar stanby menjaga posko sekaligus pengamanan di lokasi Pelalawan Expo, ” ungkapnya.

Dari pantauan riaudetil. com di posko bantuan pada siang mejelang sore,Jum’at (5/10/2018) petugas jaga seluruhnya personil Satpol PP dan Damkar.Tak tampak staf dari Bagian Kesra. Begitu juga pengamanan lalu lintas, tak tampak personil Dishub,hanya 1 unit mobil pengawalan Satpol PP yang ditempatkan diantara 2 jalur jalan depan lokasi Pelalawan Expo dan berpas pasan dengan posko bantuan. (ZoelGomes)

  • Bagikan