Kisah Dini Wulandari Bocah Penderita Kelainan Tulang Sumsum Diasuh Nenek dari Pelalawan 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Informasi Dini Wulandari  bocah berumur 10 tahun asal desa air hitam kecamatan ukui kabupaten Pelalawan propinsi Riau yang mengidap kelainan tulang sumsum sejak usia 3 bulan dan diasuh sang nenek hanya terbaring dan tidak bisa bicara ditambah orang tua bocah yakni  sang ayah yang tak tahu kabarnya dan sang ibu yang tinggal tak serumah dengannya tersebar melalui medsos.
riaudetil.com menggali informasi ini melalui Camat Ukui Amri Juharza, Senin (28/1/2019).Camat membenarkan kondisi Dini Wulandari dari informasi yang beredar.Namun dirinya menyampaikan bahwa keberadaan Dini Wulandari di desa kampung baru pemekaran dari desa air hitam kecamatan ukui.
” Saya bersama staff sudah mengunjungi Dini Wulandari beberapa waktu lalu. Begitu juga pkk dan sejumlah pihak. Kita juga lakukan koordinasi dengan pihak puskesmas untuk tindak lanjut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan. Selama ini bidan desa juga mendatangi Dini. Kita juga berkoodinasi dengan Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan melihat kondisi keluarga yang tidak mampu dimana sang nenek bekerja sebagai tukang urut, ” ungkapnya.
Namun demikian, sambung Amri Juharza pihaknya fokus kesehatan Dini. ” Ya kita berharap puskesmas untuk berkoordinasi dengan Diskes ubtuk tindak lanjut upaya dan langkah dilakukan terhadap Dini yang mengalami kelainan tulang sumsum yang memang kondisinya menprihatinkan, ” ucapnya.
Saat ditanyakan ke Camat soal keberadaan orang tua Dini, Amri Juharza menyebutkan belum ada kepastian.  ” Ya kalau ada informasi ayahnya tidak ada kabar dan ibunya yang tidak tinggal serumah Saya tidak tahu jelas coba tanyakan dengan kadesnya, ” ungkap Camat.
Ditambahkan Camat, jelasnya Dini 4 beradik tinggal sama neneknya dirumah kayu.Riaudetil.com pun berusaha menghubungi Kades Taryo di nomor hp 081364018xxx tak kunjung diangkat. (ZoelGomes)
  • Bagikan